Jalani Operasi Siku, Sam Johnstone Dipastikan Absen di Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
Kamis 28 Mar 2024, 10:00 WIB
Jalani Operasi Siku, Sam Johnstone Dipastikan Absen di Euro 2024

Sam Johnstone via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Sam Johnstone, penjaga gawang tangguh bagi Crystal Palace dan Timnas Inggris, harus absen di sisa musim Premier League 2023/24 serta absen di Euro 2024 musim panas ini setelah menjalani operasi siku.

Pemain berusia 31 tahun itu direkomendasikan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis setelah menarik diri dari skuat Inggris pada hari Minggu (24/03). Meskipun telah membuat empat caps bagi Timnas Inggris, Johnstone diharapkan menjadi pengganti utama Jordan Pickford di Euro 2024 yang akan digelar di Jerman. Namun, cedera yang dialaminya mengubah rencana tersebut.

Sam Johnstone telah menjadi salah satu penjaga gawang yang konsisten bagi Crystal Palace, setelah membuat 23 penampilan musim ini. Kontribusinya telah menjadi faktor penting bagi posisi Crystal Palace di urutan ke-14 dalam klasemen sementara Premier League.

Absennya Johnstone juga menjadi kendala bagi Timnas Inggris yang tengah mempersiapkan diri untuk Euro 2024. Meskipun hanya memiliki empat caps, pengalamannya di level internasional dan performa konsistennya di level klub menjadikannya kandidat yang menjanjikan untuk menjadi pilihan utama di turnamen tersebut.

Namun, dengan cedera yang dialaminya, hal ini memaksanya absen, sehingga Gareth Southgate harus mencari alternatif yang sesuai untuk mengisi posisi tersebut.

Dalam pertandingan selanjutnya, Crystal Palace akan menghadapi Nottingham Forest di City Ground pada hari Sabtu (30/03) tanpa kehadiran Johnstone di bawah mistar gawang.

Tanpa Johnstone di bawah gawang, hal ini akan menjadi ujian bagi skuat Palace, dan akan menuntut penjaga gawang pengganti untuk tampil maksimal dalam menjaga gawang tim.

Artikel Tag: Sam Johnstone, Crystal Palace, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jalani-operasi-siku-sam-johnstone-dipastikan-absen-di-euro-2024
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini