Jaga Asa Liverpool Masuk Champions, Klopp Berharap Rival Kehilangan Poin

Penulis: Akmal Saputra
Sabtu 24 Apr 2021, 06:30 WIB
Klopp berharap tim rival dapat kehilangan poin

Jurgen Klopp via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Hingga pekan ke-32 Liga Inggris yang telah dilewati, Liverpool masih berjuang untuk bisa mendapatkan satu tiket untuk di Liga Champions. Namun hal ini tidak dapat ditentukan sendiri oleh tim asuhan Jurgen Klopp tersebut, karena mereka juga bergantung dengan hasil dari tim lain yang berada di atasnya.

Hal ini tidak terlepas dari tidak adanya laga yang akan mempertemukan Liverpool dengan tim-tim yang ada di atasnya seperti West Ham, Chelsea bahkan Leicester yang berada di peringkat ketiga.

Terdekat adalah ketika West Ham menjamu Chelsea, salah satu tim atau bahkan kedua tim bisa saja kehilangan poin pada laga tersebut dan ini akan menjadi penting bagi The Reds untuk bisa terus berada di jalur yang tepat.

The Reds saat ini berada di peringkat ke tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 53 poin dari 32 pertandingan atau hanya berjarak dua poin dari West Ham di peringkat lima dan Chelsea yang berada di peringkat keempat dengan total main yang sama. Liverpool akan menghadapi Newcastle pada Sabtu sore waktu Indonesia dan itu akan sangat penting bagi tim.

  "Saya mengatakannya sebelumnya, situasi yang tidak terlalu saya sukai tetapi, sejujurnya, bagaimanapun juga situasinya karena kami berada di belakang beberapa tim, jadi mereka harus kehilangan poin di suatu tempat," ungkap Klopp yang dilansir dari Liverpoolfc.com.

"Kami tidak melawan mereka lagi, tim-tim di sekitar kami - kami tidak melawan Leicester, tidak melawan Chelsea, tidak melawan West Ham lagi. Kami tidak memainkan tim-tim ini, jadi mereka harus kehilangan poin di suatu tempat dan itulah situasinya," tambah manajer asal Jerman tersebut.

Meski begitu, menurutnya hal yang paling terpenting yang harus dilakukan oleh timnya adalah memastikan bisa mendapatkan poin penuh di setiap pertandingan yang tersisa. Sehingga kesempatan untuk naik bisa terus terjaga.

"Tapi yang pertama dan terpenting, kita harus memastikan bahwa kita mendapatkan poin kita sendiri. Jika kita tidak melakukan itu, bagaimanapun juga kita tidak punya kesempatan. Jadi, itulah hal pertama yang benar-benar saya khawatirkan, dan yang lainnya, kita harus menunggu dan melihat. Itulah yang sebenarnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liga Inggris, Jurgen Klopp

754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini