Jadi Pengambil Bola Mati Utama Liverpool, Klopp Puji Trent Alexander-Arnold

Penulis: Depe Ptr
Senin 22 Apr 2024, 20:50 WIB
Jadi Pengambil Bola Mati Utama Liverpool, Klopp Puji Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Trent Alexander-Arnold telah lama menjadi sorotan dalam skuat Liverpool, tetapi yang membuatnya semakin menonjol adalah kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati.

Dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas Fulham, golnya dari tendangan bebas menunjukkan betapa berharganya perannya dalam tim. Jurgen Klopp memberikan pujian yang layak atas kontribusi yang tak terbantahkan dari pemain lokal ini.

"Saya pikir Harvey Elliott sebenarnya memiliki peran 10 persen, 15 persen dari gol tersebut – karena kami menganalisis Fulham dan melihat bahwa tembok tersebut melompat dan memberi tahu Harvey, 'Cobalah untuk masuk ke bawahnya'." kata Klopp.

Analisis ini mengungkapkan strategi yang diterapkan oleh Liverpool, dengan memanfaatkan celah-celah yang muncul dalam tameng pertahanan Fulham. Dalam kasus ini, Elliott diminta untuk mengganggu pemain Fulham dalam upaya untuk mengurangi efektivitas tembakan Alexander-Arnold.

Klopp kemudian menyoroti kualitas tendangan bebas yang konsisten dari Trent Alexander-Arnold, menyebutnya sebagai "tendangan bebas yang bagus, dan dia melakukannya dari waktu ke waktu." Ini menggarisbawahi keterampilan teknis yang dimiliki oleh pemain berposisikan sebagai bek kanan itu.

Namun, Klopp juga mengakui bahwa gol-gol seperti itu tidak mungkin terwujud tanpa dukungan tim yang solid di sekitarnya.

"Bernd Leno bertanya kepada saya setelah pertandingan, 'Gol seperti apa yang selalu Anda cetak saat melawan kami?' Dia mungkin bermaksud untuk menghalaunya," tambah Klopp.

Lebih dari sekadar satu gol, Klopp menekankan kontribusi Alexander-Arnold selama pertandingan bagi tim.

"Untuk jangka waktu yang lama, Trent luar biasa dan sangat membantu," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp. Trent Alexander-Arnold

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-pengambil-bola-mati-utama-liverpool-klopp-puji-trent-alexander-arnold
189  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini