Ivan Juric: Gasperini Melakukan Apa Yang Belum Dilakukan Pelatih Lain

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 28 Mei 2024, 02:15 WIB
Ivan Juric

Ivan Juric

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Torino, Ivan Juric memuji kinerja Gian Piero Gasperini sebagai pelatih terbaik yang mengembangkan pemain muda dan menjualnya dengan harga tinggi.

Torino mengakhiri musim dengan kekalahan 3-0 dari Atalanta. Hasil ini membuat mereka hanya mampu finish di posisi ke sembian kasemen akhir Serie A, dan di atas kertas mereka sudah tidak punya peluang bermain di kompetisi Eropa

Namun yang namanya sepakbola tidak bisa diprediksi. Tim granata ternyata masih punya kesempatan untuk lolos ke Conference League jika Fiorentina memenangkan kompetisi tersebut saat melawan Olympiakos di pekan depan.

Terlepas dari kesempatan tersebut, dalam sesi wawancara bersama DAZN, pelatih Ivan Juric ditanya tentang pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, yang merupakan salah satu pelatihnya saat masih aktif sebagai pemain profesional.

"Bagi saya, apa yang telah ia [Gasperini] lakukan dalam delapan tahun ini belum pernah terjadi sebelumnya.” ujar Juric.

“Dia mengembangkan pemain-pemain berbakat dan menjualnya dengan harga yang sangat mahal dan setiap tahun, dia menambahkan lebih banyak pemain berkualitas. Itu berarti dia tahu segalanya.”

“Mulai dari memilih para pemain hingga melatih dan mengelola mereka. Atalanta memiliki kualitas yang luar biasa dan mereka bermain dengan sangat baik."

Dia kemudian menjelaskan alasan kenapa tetap meninggalkan timnya saat ini, meski peluang bermain di Conference League masih terbuka.

"Mereka menginginkan lebih. Selalu ada perasaan ini, dan saya pikir dengan tim yang saya miliki dan apa yang telah kami lakukan, kami telah memberikan segalanya.”

Artikel Tag: Ivan Juric, Gian Piero Gasperini, Torino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ivan-juric-gasperini-melakukan-apa-yang-belum-dilakukan-pelatih-lain
499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini