Irfan Jaya Hormati Putusan Shin Tae-yong Yang Tak Memboyongnya Ke Sea Games

Penulis: Dayat Huri
Senin 02 Mei 2022, 23:00 WIB
Winger timnas Indonesia, Irfan Jaya

Winger timnas Indonesia, Irfan Jaya/foto sok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Winger Bali United, Irfan Jaya menghormati keputusan Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong yang tak menyertakan namanya dalam daftar pemain untuk gelaran Sea Games 2021 Vietnam.

Tidak masuknya nama Irfan Jaya sebenarnya cukup disayangkan karena pemain lincah itu tampil cukup baik pada pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan, beberapa waktu lalu. Dia berhasil mencetak dua gol dalam tiga pertandingan uji coba di Negeri Gingseng itu.

"Mungkin inilah pilihan terbaik dari pelatih dan juga kebutuhan tim," kata pemain yang karib disapa Irja itu seperti dikutip dari laman Jawa Pos.

Sesuai regulasi Sea Games, masing-masing negara hanya boleh menyertakan sebanyak tiga pemain senior dari total 20 pemain. Shin Tae-yong sendiri memilih untuk mendaftarkan Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya untuk mengisi tiga slot pemain senior itu.

Posisi tiga pemain tersebut dianggap lebih sentral ketimbang posisi Irfan Jaya yang dapat bremain sebagai winger ataupun penyerang. Di posisi itu memang sudah ada beberapa pemain lain, seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, Saddil Ramdani, hingga Ronaldo Kwateh.

Meski tak dapat ikut berjuang di Vietnam, mantan pemain Persebaya Surabaya dan PSS Sleman mengaku tetap mendoakan agar rekan-rekannya dapat meraih hasil maksimal pada pesta olahraga multi event terbesar se-Asia Tenggara itu, yaitu merbut medali emas sesuai dengan target yang dipatok.

"Saya juga tetap support dan mendoakan timnas Indonesia semoga sukses di SEA Games dan meraih target mendapat medali emas. Amin," harapnya.

Skuat timnas Indonesia U-23 sendiri bertolak menuju Vietnam pada Selasa (3/5) nanti. Tergabung di grup A, Garuda Muda dijadwalkan melakoni pertandingan pertama kontra Vietnam pada Jumat (6/5), selanjutnya menghadapi Timor Leste, Selasa (10/5), Filipina (13/5), dan terakhir kontra Myanmar (15/5).

Artikel Tag: Irfan Jaya, timnas Indonesia U-23, Sea Games, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/irfan-jaya-hormati-putusan-shin-tae-yong-yang-tak-memboyongnya-ke-sea-games
2672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini