Inter Milan Diklaim Tak Rugi Bayar Mahal Antonio Conte

Penulis: Demos Why
Senin 03 Mei 2021, 12:30 WIB
Manajer Inter Milan, Antonio Conte.

Antonio Conte. (Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto)

Berita Liga Italia: Direktur Inter Milan, Giuseppe Marotta, memberikan pujian bagi kinerja yang ditunjukkan oleh Antonio Conte selama menangani Nerazzurri. Marotta mengklaim Inter sama sekali tak rugi meski harus membayar mahal gaji sang pelatih.

Antonio Conte berhasil kembali membuktikan kapasitasnya sebagai seorang pelatih tim sepakbola. Pasalnya Conte baru saja membantu Inter Milan memenangkan gelar Scudetto ke-19 bagi Inter di sepanjang sejarah klub atau yang pertama selama 11 tahun terakhir.

Mengomentari keberhasilan Inter menjadi juara, Giuseppe Marotta secara khusus memberikan pujian bagi kinerja Conte. Marotta mengklaim Nerazzurri sama sekali tak rugi meski harus membayar mahal gaji sang manajer karena Conte merupakan jaminan bagi kesuksesan klub yang dia latih. Gaji Conte sendiri saat ini diperkirakan berada di kisaran 12 juta euro atau setara dengan 208 milir rupiah yang merupakan paling tinggi di antara gaji manajer sepakbola di Italia.

"Saya meyakini satu hal di mana untuk mempekerjakan seorang pelatih yang bisa membawa timnya menjadi juara maka klub harus sanggup menutupi biaya gaji yang sangat besar, tapi itu bukan masalah. Lebih baik kami melepas satu pemain tapi kami memiliki pelatih yang hebat. Gaji yang dia dapatkan sesuai dengan keahlian yang dimilikinya," ujar Marotta dilansir dari Sempre Inter.

"Jangan lupa bahwa kami saat itu juga membuat keputusan sulit karena kami memiliki pelatih yang masih terdaftar bersama tim, [Luciano] Spalletti, yang merupakan pelatih luar biasa. Namun, saya percaya bahwa pelatih yang tepat harus berada di tempat yang tepat serta pada waktu yang tepat pula. Saya pikir Conte dapat mengambil peran sebagai pemimpin karena saya juga mengenalnya di Turin."

"Kedatangan Antonio Conte sudah menyelesaikan masalah pelatih, dia memberi kami banyak jaminan. Pandemi memberikan masalah dari sudut pandang keuangan, kami harus menyesuaikan biaya, tetapi kami akan membicarakannya nanti seperti yang juga dikatakan Antonio."

"Saat ini kami hanya ingin menikmati momen luar biasa ini. Senang rasanya jika bisa jadi juara lagi tahun depan, itu akan bertepatan dengan bintang kedua dan itu akan luar biasa untuk semua orang," pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Giuseppe Marotta

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini