Ini yang Bikin Everton Harus Lepas Dominic Calvert-Lewin

Penulis: Demos Why
Rabu 22 Mei 2024, 05:01 WIB
Dominic Calvert-Lewin.

Dominic Calvert-Lewin. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Klub Premier League, Everton, dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk melepas Dominic Calvert-Lewin ke klub lain di musim panas tahun ini.

Dalam sebuah laporan baru-baru ini, jurnalis Wayne Veysey memberikan kabar terbaru mengenai masa depan penyerang tengah Everton, Dominic Calvert-Lewin. Kabarnya the Toffees siap melepas striker andalan mereka dengan harga £60 juta di musim panas tahun ini.

Calvert-Lewin telah menjalani musim yang sulit di Goodison Park, namun ia layak mendapatkan pujian karena telah menampilkan beberapa performa impresif sebagai titik fokus serangan the Toffees. Penyerang asal Inggris ini telah mencetak delapan gol dan memberikan tiga assist dalam 38 penampilannya bersama the Toffees musim ini di berbagai kompetisi.

Pemain berusia 27 tahun ini telah memimpin lini depan timnya dengan baik, dengan rata-rata 2,3 tembakan, 0,6 umpan kunci dan 0,4 dribel per pertandingan di Premier League. Namun, ia memiliki kualitas yang kurang baik saat bertukar penguasaan bola dengan rekan setimnya jauh di dalam setengah lapangan lawan setelah hanya menyelesaikan 56,9% dari percobaan operan di kasta tertinggi Inggris.

Kontraknya saat ini di klub Merseyside akan habis pada akhir musim depan. Dengan demikian, klub tidak punya pilihan selain menguangkannya karena mereka tidak bisa kehilangan Calvert-Lewin dengan status bebas transfer pada tahun 2025.

Calvert-Lewin memiliki kemampuan menendang bola dengan tajam dan presisi dari jarak jauh dan dapat menciptakan peluang bagi rekan-rekan setimnya di dalam dan di sekitar kotak penalti lawan ketika ia bermain dengan baik di lapangan. Namun, dia harus menemukan cara untuk meningkatkan akurasi operannya jika dia ingin tetap menjadi starter reguler di liga utama.

Saat ini, Everton mungkin lebih baik melepas Dominic Calvert-Lewin di musim panas saat ia kesulitan untuk tampil konsisten di Premier League selama beberapa tahun terakhir. The Toffees lebih baik menguangkannya musim panas ini dan menggunakan uang yang dihasilkan dari potensi penjualannya untuk mendatangkan pemain pengganti yang sesuai di bursa transfer mendatang.

Di usia 27 tahun, Calvert-Lewin memiliki tahun-tahun puncaknya di depan mata. Namun, cedera yang sering terjadi sering kali menggagalkan kiprahnya di Goodison Park. Dengan semua hal yang dipertimbangkan, klub Merseyside harus fokus untuk menjual penyerang asal Inggris tersebut jika mereka menerima tawaran yang menguntungkan di musim panas ini.

Artikel Tag: dominic calvert-lewin, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-yang-bikin-everton-harus-lepas-dominic-calvert-lewin
309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini