Ini Penyebab Pierre-Emerick Aubameyang Absen di Laga kontra Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 09 Jan 2023, 19:30 WIB
Performa Pierre-Emerick Aubameyang di Chelsea menjadi sorotan

Performa Pierre-Emerick Aubameyang di Chelsea menjadi sorotan. (Foto: Ryan Pierse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Graham Potter, mengatakan Pierre-Emerick Aubameyang mengalami cedera punggung yang mencegahnya bermain melawan Manchester City di putaran ketiga Piala FA pada Ahad (8/1) dini hari WIB.

The Blues menderita kekalahan kedua mereka dari Manchester City dalam empat hari, setelah kalah 1-0 di Premier League di Stamford Bridge dan sekarang dihancurkan 4-0 di Etihad Stadium.

Di laga sebelumnya, Pierre-Emerick Aubameyang masuk ke lapangan pada menit ke-5 karena Raheem Sterling dipaksa keluar karena cedera. Namun Potter kurang terkesan dengan penampilan pemain berusia 33 tahun itu dan memutuskan untuk menggantikannya dengan Omari Hutchinson di babak kedua.

Pendukung turun ke media sosial setelah pertandingan untuk mempertanyakan apakah Aubameyang akan tampil dengan seragam Chelsea lagi. Oleh karena itu, orang-orang mulai berbicara ketika nama striker asal Gabon itu hilang dari susunan pemain pada Ahad (8/1) malam WIB.

Namun, bos The Blues telah meredam rumor tersebut dengan menjelaskan bagaimana sang striker melewatkan pertandingan karena mengalami cedera punggung.

Berbicara setelah pertandingan, Graham Potter mengatakan: "Auba merasakan sakit di punggungnya jelang pertandingan ini. Christian [Pulisic] baru saja melukai lututnya dalam pertandingan beberapa hari yang lalu, kami masih menganalisisnya tetapi itu akan memakan waktu berminggu-minggu untuknya.

"Raheem [Sterling] beraksi di menit pertama pertandingan, dia merasakan sesuatu di hamstringnya, dan kami masih menganalisisnya, belum ada skala waktu."

Aubameyang akan kecewa karena melewatkan pertandingan tersebut mengingat laju Chelsea di Piala FA telah berakhir. The Blues tersingkir berkat dua gol dari Riyad Mahrez, serta masing-masing gol dari Phil Foden dan Julian Alvarez.

Artikel Tag: Graham Potter, Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-penyebab-pierre-emerick-aubameyang-absen-di-laga-kontra-manchester-city
449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini