Ini Kata Thomas Tuchel Soal Calon Manajer Manchester United, Ralf Rangnick

Penulis: A Mahfuda
Jumat 26 Nov 2021, 23:24 WIB
Ralf Rangnick (Sumber: Getty)

Ralf Rangnick (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel ungkap pengaruh besar Ralf Rangnick dalam kariernya baik sebagai pemain dan pelatih, menjelang penunjukkan Rangnick sebagai manajer Manchester United.

Ralf Rangnick – yang merupakan pelatih sekaligus sosok yang memperkenalkan Tuchel ke dunia pelatih di SSV Ulm - diperkirakan bakal diumumkan sebagai bos Manchester United dalam waktu dekat setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Klub masih harus menunggu pelatih asal Jerman itu mengurus izin kerjanya dan melakukan diskusi pemutusan kerja dengan Lokomotiv Moscow, di mana dia saat ini menjabat sebagai ketua olahraga dan pengembangan.

Rangnick diketahui merupakan mentor dari sejumlah manajer top macam Jurgen Klopp, Ralph Hasenhuttl, Julian Nagelsman dan Thomas Tuchel.

Pria berusia 63 tahun itu akan mengemban misi untuk membangkitkan kembali semangat skuat Setan Merah yang tengah terpuruk karena rentetan hasil buruk.

Namun, Michael Carrick masih akan memimpin ruang ganti Man United ketika mereka menghadapi pemimpin Premier League, Chelsea, pada Minggu (28/11) besok.

Mengingat kedatangan Rangnick masih belum resmi diumumkan, Tuchel masih enggan untuk berkomentar mengenai hal tersebut, akan tetapi dia memuji dampak luar biasa yang dimiliki rekan sekompatriotnya itu terhadap kariernya.

“Dia banyak membantu saya karena dia adalah pelatih saya dan kemudian dia adalah salah satu tokoh utama yang meyakinkan saya untuk mencoba melatih sehingga dia punya pengaruh besar pada kami semua saat ini,” ujar manajer Chelsea itu dalam konferensi pers pra pertandingan.

“Dia menunjukkan kepada kita bahwa tidak perlu mengikuti orang ke toilet dalam pertandingan sepak bola karena itu adalah kepercayaan saat ini, bahwa para bek mengikuti striker ke mana pun mereka pergi. Dia menunjukkan kepada kita bahwa mempertahankan semua orang di sebuah zona adalah sesuatu yang mungkin.”

“Tapi dengar, sebelum saya terbawa lebih jauh dan berbicara terlalu banyak, dia belum ditunjuk dan mari kita hormati semua orang.”

Artikel Tag: ralf rangnick, Thomas Tuchel, Manchester United, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-kata-thomas-tuchel-soal-calon-manajer-manchester-united-ralf-rangnick
4552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini