Ini Harapan Tuchel untuk Kai Havertz Usai Golnya Kontra Crystal Palace

Penulis: A Mahfuda
Minggu 11 Apr 2021, 10:30 WIB
Kai Havertz

Kai Havertz (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel senang dengan penampilan berkualitas Kai Havertz saat Chelsea mengalahkan Crystal Palace 4-1, namun mengakui bahwa pemain internasional Jerman itu seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi.

Kesuksesan Tuchel sejauh ini sebagian besarnya dibangun di atas stabilitas di lini pertahanan mereka yang sangat sulit, namun mereka menjadi menyerang yang tak terbendung saat mereka menghancurkan Crystal Palace pada Sabtu (10/4) malam WIB tadi.

Kai Havertz membawa The Blues unggul lebih dulu dengan finishing-nya yang brilian, sebelum tembakan dari Christian Pulisic dan sundulan Kurt Zouma memastikan Chelsea memegang kendali penuh pada babak pertama.

Christian Benteke membalaskan satu gol tepat setelah laga berjalan satu jam, namun Pulisic menambahkan satu gol lagi pada 12 menit terakhir untuk melengkapi kemenangan mereka di Selhurst Park.

Havertz sejatinya punya banyak peluang untuk menambah jumlah golnya, dan Thomas Tuchel ingin pemain asal Jerman itu meningkatkan rasa lapar dan hasratnya serta menemukan naluri menembaknya.

"Jelas kami memiliki banyak peluang hari ini," kata Tuchel kepada Sky Sports. “Mereka lapar dan kreatif. Kami melakukan banyak lari bagus dan gerakan bagus. Kami menekan diri kami sendiri untuk mendapatkan tanggapan yang benar. Itu adalah langkah ke arah yang benar.”

“Saya tak kecewa (dengan Kai Havertz) tapi sebenarnya dia bisa mencetak lebih banyak. Dia punya dua peluang besar untuk mematikan pertandingan. Dia punya kualitas yang jelas. Dia perlu menunjukkan kualitasnya dan itu tantangan baginya.

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, Thomas Tuchel

905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini