Ini Cara Gelandang Asing Persik Pelajari Kekuatan Sepak Bola Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Senin 10 Feb 2020, 07:30 WIB
Ini Cara Gelandang Asing Persik Pelajari Kekuatan Sepak Bola Indonesia

Pemain asing Persik Kediria, Gaspar Ignacio Vega/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rekrutan anyar Persik Kediri, Gaspar Ignacio Vega, mengaku masih buta dengan kekuatan sepak bola Indonesia. Meski begitu, ia tetap bertekad untuk memberikan kontribusi maksimal terhadap tim berjuluk Macan Putih itu.

Menyadari bahwa dirinya hanyalah pendatang baru di sepak bola Indonesia, Gaspar Vega mengaku secara perlahan mulai mencari tahu terkait sepak bola tanah air, salah satunya melalui siaran video.

Pemain berkewarganegaraan Argentina itu juga berharap untuk bisa segera beradaptasi dengan sepak bola Indonesia, sehingga ia benar-benar mampu jadi pilar penting timnya pada gelaran Liga 1 2020.

"Saya hanya tahu dari video soal sepak bola Indonesia. Masih tahu sedikit-sedikit," ucapnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia. "Tentu saya berharap bisa adaptasi dengan sepak bola Indonesia."

Namun di sisi lain, pemain berusia 27 tahun ini memiliki kesan yang baik saat pertama kali datang di Indonesia. Ia mengungkapkan orang Indonesia ramah meski dia adalah orang asing yang baru pertama kali datang. "Orang Indonesia ramah-ramah, ini karena saya pertama datang langsung disambut dengan baik," imbuh Gaspar.

Gaspar Vega adalah pemain baru Persik Kediri berposisi gelandang tengah. Terakhir kali dia bermain di klub liga Uruguay, Rampla Juniors. Di tim kasta tertinggi liga Uruguay itu, dia bermain sebanyak 22 kali selama musim 2019.

Kehadiran pemain Argentina itu diharapkan bisa menjadi motor Macan Putih di lini tengah pada musim baru nanti. Apalagi sebagai tim promosi, Persik Kediri tak ingin hanya sekadar numpang lewat di kasta tertinggi sepak bola tanah air. Untuk bisa mencapai target tersebut, perekrutan pemain asing yang sesuai dengan kebutuhan tentu menjadi hal wajib bagi manajemen.

Artikel Tag: Liga 1, Persik Kediri, Berita Transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-cara-gelandang-asing-persik-pelajari-kekuatan-sepak-bola-indonesia
1417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini