Imbang 1-1 oleh Man Utd, Thomas Tuchel Tetap Puas dengan Performa Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Senin 29 Nov 2021, 08:13 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku senang dengan penampilan The Blues meski harus puas hanya bermain imbang 1-1 melawan Manchester United pada Minggu (28/11) malam WIB tadi.

Meski mendominasi pada sebagian besar pertandingan, akan tetapi Chelsea sebagai tuan rumah di Stamford Bridge justru tertinggal lebih dulu di awal babak kedua setelah kesalahan Jorginho memungkinkan Jadon Sancho untuk menjebol gawang Edouard Mendy.

Jorginho menebus kesalahannya itu pada pertengahan babak kedua dari titik penalti. Antonio Rudiger bisa saja mengamankan kemenangan bagi The Blues pada menit-menit terakhir, namun sepakannya melebar dari mulut gawang David de Gea meski sudah dalam posisi yang sangat nyaman untuk menembak.

Kendati mengaku frustrasi karena hanya mendapat satu poin, Thomas Tuchel menegaskan bahwa dirinya tak bisa menyalahkan kinerja para pemainnya melawan Manchester United.

Berbicara kepada BBC Sport, pelatih asal Jerman itu mengatakan, “Itu bisa terjadi dalam sepakbola, sayangnya itu terjadi dua kali pada kami, itu juga terjadi pada kami saat melawan Burnley.”

"Saya benar-benar senang dengan penampilannya. Kami mendominasi sejak menit pertama, kami agresif dan tidak pernah berhenti menyerang. Sayangnya kami mencetak dua gol, satu untuk masing-masing tim."

"Kami sangat disiplin dan tajam. Saya senang dengan apa yang saya lihat, senang melatih di pinggir lapangan. Kami tidak bisa menjamin hasil tetapi jika kami bermain seperti ini kami bisa meningkatkan peluang untuk mendapatkan hasil."

The Blues kini hanya unggul satu poin di puncak klasemen Premier League menjelang pertandingan melawan Watford pada Kamis (2/12).

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/imbang-1-1-oleh-man-utd-thomas-tuchel-tetap-puas-dengan-performa-chelsea
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini