Ilkay Gundogan Yakin Man City Bisa Akhiri Kutukan di Liga Champions

Penulis: Demos Why
Rabu 14 Apr 2021, 04:01 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan. (Foto: Paul Ellis/AFP)

Berita Liga Champions: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengaku yakin The Cityzens bisa mengakhiri kutukan mereka perempat final di Liga Champions. Apa alasannya?

Manchester City dijadwalkan akan melakoni pertandingan lege kedua babak perempat final Liga Champions dengan tandang ke markas Borussia Dortmund di Signa Iduna Park, Kamis (15/4) dini hari WIB. Pada pertandingan ini, The Cityzens hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya usai di pertemuan pertama mereka meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Meski demikian, pada pertandingan ini Man City juga dibayang-bayangi kutukan di Liga Champions. Pasalnya selama tiga musim terakhir mereka selalu kandas di babak delapan besar oleh Liverpool, Tottenham Hotspur dan Olympique Lyon. Meski demikian pada musim ini Ilkay Gundogan mengaku sangat yakin timnya bisa mengakhiri kutukan tersebut.

"Bagi saya ini sangat penting (untuk bisa lolos ke babak selanjutya di kompetisi Eropa). Saya memiliki harapan di kompetisi ini dan demikian juga dengan rekan-rekan saya," ujar Gundogan dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya tahu kami memiliki pemain dan tim hebat yang seharusnya bisa membuat kami sudah bisa memastikan lolos ke babak semifinal sejak pertemuan pertama. Namun kami masih memiliki kekurangan. Kami membuat kesalahan kecil yang membuat mereka berhasil mencetak gol."

"Saya ingat pertandingan Spurs di kandang (pada 2019) di mana kami kebobolan tiga gol, Liverpool di kandang (pada 2018) di mana kami kebobolan dua gol."

"Ketika Anda kebobolan sejumlah gol di leg di kandang, itu tidak mudah. Namun saya merasa kami jauh lebih stabil saat ini. Kami bertahan dengan baik."

"Ini memberi Anda kepercayaan diri ketika Anda tahu kiper dan pertahanan bekerja dengan baik dan dikombinasikan dengan perasaan kami bisa mencetak gol, itu adalah potensi besar."

"Liga Champions adalah kompetisi yang hebat untuk bisa menjadi salah stau bagiannya. Saya ingat tumbuh dan menonton pertandingan Liga Champions bersama keluarga. Itu seperti menyaksikan sebuah festival."

"Ini level tertinggi yang bisa Anda mainkan. Itulah yang saya suka dari kompetisi ini. Itu adalah sesuatu yang pasti membuat saya ingin merengkuh trofi kompetisi ini."

"Kami memiliki peluang bagus untuk melakukannya bersama klub ini. Semua ini bukan tentang peluang, ini semua tentang bagaimana memanfaatkannya sebaik mungkin. Kami akan mencoba selangkah demi selangkah. Tahun ini kami memiliki peluang yang berbeda," pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, liga champions

582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini