Hwang Hee-chan Dapat Pelecehan Diskriminatif, Wolves Minta Bantuan UEFA

Penulis: Dwi Prima
Rabu 03 Agu 2022, 07:36 WIB
Hwang Hee-chan Dapat Pelecehan Diskriminatif, Wolves Minta Bantuan UEFA

Hwang Hee-chan / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Wolves telah menyerukan penyelidikan dari UEFA setelah melaporkan bahwa penyerang Hwang Hee-chan menjadi target "pelecehan diskriminatif" selama pertandingan persahabatan melawan klub Portugal, Farense.

Wolves bermain imbang 1-1 dengan Farense dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka sebelum dimulainya musim Liga Premier, klub menuduh setelah pertandingan bahwa pemain Korea Selatan itu menjadi sasaran pelecehan dari pendukung tuan rumah.

Insiden yang diduga terjadi setelah penyerang mencetak gol penalti, membatalkan gol pembuka dari Christian Ponde dari Farense.

"Kami sangat kecewa untuk melaporkan bahwa salah satu pemain kami menjadi sasaran pelecehan diskriminatif dari fans oposisi selama pertandingan malam ini dengan SC Farense," bunyi pernyataan klub.

"Kami akan melaporkan insiden tersebut ke UEFA dan meminta lawan kami dan otoritas terkait untuk menyelidikinya. Kami menawarkan dukungan penuh kami kepada pemain yang terlibat.

"Rasisme dalam bentuk apa pun benar-benar tidak dapat diterima dan tidak boleh dibiarkan."

Hwang awalnya bergabung dengan Wolves dengan status pinjaman musim lalu, tampil 30 kali di Liga Premier sambil mencetak lima gol selama periode satu tahun dari RB Leipzig.

Wolves mengaktifkan klausul dalam kontrak bintang Korea Selatan itu pada Januari, yang memungkinkan mereka untuk menyegel kesepakatan permanen untuk sang striker, yang menandatangani kontrak hingga 2026.

Hwang Hee-chan sejak itu mengomentari pelecehan tersebut, menulis di halaman Instagram-nya: “Kita semua adalah manusia yang sama. Kita semua perlu memiliki sikap dewasa dalam menikmati olahraga.

“Saya sangat berharap hari ini bisa menjadi hari terakhir penderitaan orang-orang dari rasisme. Tidak hanya di bidang olahraga. Tapi di mana pun. Tidak untuk rasisme."

Artikel Tag: Hwang Hee-chan, Wolves, UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hwang-hee-chan-dapat-pelecehan-diskriminatif-wolves-minta-bantuan-uefa
950  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini