Houssem Aouar Ungkap Alasan Pilih Gabung AS Roma

Penulis: Rei Darius
Selasa 13 Jun 2023, 10:00 WIB
Houssem Aouar

Houssem Aouar resmi gabung AS Rom a(Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AS Roma telah resmi menggaet Houssem Aouar dengan status bebas transfer setelah sang gelandang dilepas oleh Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas ini.

Sang gelandang berusia 24 tahun menyepakati kontrak berdurasi lima tahun, yang berarti akan mengikatnya di Stadio Olimpico hingga musim panas 2028 mendatang.

Aouar telah menjadi bagian dari Olympique Lyon sejak berusia 11 tahun, dengan mulai memperkuat tim akademi pada 2009, sebelum menanjak hingga menebus tim senior dengan melakoni debutnya di babak 32 besar Liga Europa pada 2016 silam.

Sejak saat itu, Houssem Aouar telah mencatatkan total 179 pertandngan di Ligue 1, dengan menncetak 30 gol dan 24 assist, plus tambahan lima gol dari 34 penampilan di Liga Europa dan Liga Champions.

Aouar sempat dikaitkan dengan klub-klub top Eropa di masa lalu, dengan Arsenal menjadi salah satu tim yang paling menginginkannya. Namun, reputasinya menurun belakangan hingga Lyon rela kehilangannya secara gratis di musim panas ini.

AS Roma masih menganggapnya sebagai sosok yang potensial, terbukti dari kontrak berdurasi lima tahun untuknya, dan Aouar mengaku memilih klub ibu kota Italia itu karena proyeknya.

"Saya sangat bahagia untuk bisa bergabung dengan Roma, karena mereka adalah klub besar dengan sejarah luar biasa," kata Aouar dalam situs resmi klub.

"Saya pikir ini adalah proyek yang tepat bagi saya, dengan sebuah tim besar, para pemain berkualitas dan fanbase yang unik. Saya kini adalah seorang pemain Giallorossi dan saya siap untuk memulai."

Artikel Tag: Houssem Aouar, AS Roma, Olympique Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/houssem-aouar-ungkap-alasan-pilih-gabung-as-roma
988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini