Hot! Italia Buka Peluang Kirim Lima Wakil di Liga Champions 2018/19

Penulis: Demos Why
Kamis 12 Apr 2018, 05:24 WIB
Hot! Italia Buka Peluang Kirim Lima Wakil di Liga Champions 2018/19

Trofi Liga Champions / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pada gelaran Liga Champions musim 2018/19, Serie A membuka peluang untuk mengirimkan lima wakilnya di kompetisi terakbar antar klub di benua Eropa tersebut. Bagaimanakah skenarionya agar hal tersebut bisa terwujud?

Setelah keberhasilan AS Roma memastikan diri melenggang ke babak semi final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Barcelona, membuat pecinta Serie A mulai berandai-andai bahwa kasta sepak bola tertinggi di Italia tersebut akan diwakili oleh lima tim di ajang Liga Champions musim 2018/19. Apalagi harapan ini juga didukung oleh penampilan gemilang Lazio di Europa League di mana mereka tinggal selangkah lagi melangkah ke babak empat besar.

Lantas bagaimana skenarionya agar Serie A kirim lima wakilnya di Liga Champions musim depan? Apakah Inter Milan juga harus menggantungkan nasib mereka terhadap perjalanan duo Roma di kompetisi Eropa saat ini? Berikut beberapa skenario yang mungkin terjadi:

  • Andai AS Roma mampu keluar sebagai juara Liga Champions musim ini dan di Serie A finis diluar posisi empat besar (asumsi klasemen akhir: Juventus, Napoli, Lazio, Inter), maka pada musim depan Il Lupi akan secara otomatis menjadi wakil kelima Serie A di ajang tersebut.
  • Begitu juga jika Lazio keluar sebagai juara Liga Europa dan finis di luar posisi empat besar klasemen akhir Serie A (asumsi klasemen akhir: Juventus, Napoli, Roma, Inter), maka secara otomatis Il Biancocelesti akan menjadi wakil kelima Serie A.
  • Andai Lazio dan AS Roma menjadi juara di kompetisi Eropa musim ini dan mengakhiri Serie A musim ini diluar posisi empat besar (asumsi klasemen akhir: Juventus, Napoli, Inter, dan duo Roma) maka Italia akan tetap diwakili oleh lima tim di Liga Champions musim depan.
  • Namun Andai Lazio dan AS Roma menjadi juara di kompetisi Eropa musim ini dan mengakhiri Serie A musim ini diluar posisi empat besar dengan asumsi klasemen akhir Juventus, Napoli, Inter dan Milan, maka posisi keempat akan terlempar ke Liga Europa dan dua tim asal Roma tersebut tetap berlaga di Liga Champions.
  • Tapi semua skenario itu bisa saja gagal andai Lazio dan AS Roma meraih gelar juara di kompetisi Eropa musim ini dan finis di posisi empat besar klasemen akhir Serie A, maka Italia akan tetap mengirimkan empat tim di Liga Champions 2018/19.

Artikel Tag: Inter Milan, Juventus, AS Roma, Lazio, Napoli, AC Milan, liga champions, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hot-italia-buka-peluang-kirim-lima-wakil-di-liga-champions-201819
3772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini