Henhen Masih Butuh Adaptasi Jajal Atmosfer di Pertandingan

Penulis: M. Aldi
Jumat 02 Des 2022, 14:00 WIB
Bek kanan Persib, Henhen Herdiana

Henhen Herdiana

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kondisi fisik Henhen Herdiana tetap terjaga saat kompetisi belum kunjung dilanjutkan. Namun pemain Persib Bandung ini menyebut tentunya masih dibutuhkan adaptasi dengan suasana di pertandingan.

Adrenalin di lapangan saat berlatih dan bermain melawan tim lain tentunya berbeda. Hal tersebut menurutnya bisa saja membuat kondisi fisik yang prima jadi merosot jika aspek mentalnya tertekan. Maka dari itu, Henhen menilai nuansa bertanding juga harus dirawat.

"Kalau kondisi fisik mungkin bisa terjaga. Tapi ga tahu kalau buat nanti dipakai bermain karena kan berbeda, ada tekanan mental, harus adaptasi lagi. Mudah-mudahan saja tidak menjadi alasan," ujarnya saat diwawancara.

Persib sendiri bertanding melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba akhir pekan lalu. Henhen diturunkan usai jeda babak pertama oleh Luis Milla. Menurutnya performa yang ditampilkan pun kurang maksimal karena merasa dia agak berat dalam melakukan pergerakan.

"Kemarin kerasanya berat, saya merasanya berat, kayak masih harus beradaptasi lagi. Mudah-mudahan nanti waktu liga bergulir lagi bisa menyesuaikan diri," terang full back kanan berusia 27 tahun tersebut.

Sang pemain pun berharap penampilan terbaiknya di atas lapangan bisa kembali. Beruntung tim pelatih di setiap akhir pekan selalu mengagendakan laga uji coba atau game internal untuk dimaksimalkan pemain merasakan kembali situasi bertanding.

"Dengan adanya game internal sama uji coba itu pastinya sangat-sangat membantu bagaimana progres dari tim ketika berlatih, bagaimana progres dalam membangun kekompakan," jelas jebolan Diklat Persib Bandung tersebut.

Saat ini kompetisi masih terhenti dan wacana kelanjutan liga tanggal 2 Desember urung terlaksana. Tetapi Henhen menegaskan dirinya tidak jenuh dan berusaha agar tetap profesional menjalankan pekerjaannya. "Jenuh sih engga, karena sudah menjadi profesi, jadi ya dinikmati saja," tukasnya.

Artikel Tag: Henhen Herdiana, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/henhen-masih-butuh-adaptasi-jajal-atmosfer-di-pertandingan
977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini