Hempaskan Filipina, Asa Garuda Muda Terbuka

Penulis: Hendy
Rabu 10 Jun 2015, 13:36 WIB
Hempaskan Filipina, Asa Garuda Muda Terbuka

Hempaskan Filipina, Asa Garuda Muda Terbuka

Ligaolahraga.com -

Singapura – Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Filipina dalam lanjutan Grup A SEA Games 2015 Singapura. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jalan Besar Singapura, pada malam (10/6) kemarin, mampu dimenangkan Indonesia dengan skor 2-0.

 

Evan Dimas yang tampil sebagai kapten tim semalam, berhasil memborong dua gol pada menit ke-3 dan 12, untuk mengantarkan kemenangan kedua bagi Garuda Muda. Timnas U-23 sejauh ini sudah kalah dari Myanmar 2-4 di laga perdana, kemudian berhasil bangkit dengan mengalahkan Kamboja dengan 6-1 pada laga kedua.

 

Pada pertadingan semalam, Timnas U-23 langsung menggepur pertahanan Filipina ketika wasit baru meniup peluit tanda  laga dimulai. Dan terbukti, Timnas U-23 mampu mencetak gol cepat pada saat laga masih berjalan tiga menit. Gol cepat tercipta melalui umpan terobosan yang manis dari Paulo Sitanggang kepada Evan Dimas, yang kemudian langsung menggiring bola ke daerah pertahanan untuk menceploskannya dengan mudah ke gawang Filipina. Gol Evan Dimas membawa Garuda Muda unggul 1-0.

 

Berhasil unggul dulu tidak membuat pasukan Aji Santoso ini lantas mengendurkan serangan. Pemain Timnas U-23 malah makin gencar melancarkan serangan. Sementara Filipina hanya bisa sesekali melakukan serangan balik, namun tidak terlalu membahayakan. Kiper Timnas U-23, Teguh Amirudin pun dalam pertandingan ini tidak banyak bekerja.

 

Terus menekan Filipina, akhirnya membuat Indonesia menambah golnya. Evan Dimas kembali bisa mencetak gol keduanya pada menit ke-12. Dan lagi-lagi melalui penetrasi yang dilakukan oleh Paulo Sitanggang dari sisi kanan pertahanan dengan melewati dua lawan, kemudian memberikan umpan tarik ke kotak penalti lawan. Evan Dimas berada dalam posisi yang tepat, tanpa gangguan langsung menjaringkan bola ke gawang Filipina.

 

Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan terus sampai akhir babak pertama usai. Sepanjang babak pertama penguasaan pertandingan otomatis berada di pihak Indonesia. Sementara itu Filipina hanya bisa melihat aksi-aksi pemain Indonesia membongkar pertahanan mereka.

 

 

Babak kedua, pemain Filipina ganti mengambil inisiatif penyerangan, dengan beberapa kali membahayakan gawang Timnas U-23. Evan Dimas yang ditarik keluar pada menit ke-61 digantikan oleh Wawan Febrianto, menjadi daya serang Timnas U-23 berkurang. Tetapi daya juang Timnas U-23 masih tinggi. Dan beruntungnya setiap peluang yang didapat oleh Filipina, tak mampu dikonversikan menjadi sebuah gol.

 

Skor 2-0 terus bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dengan kemenangan ini, masih ada harapan bagi Garuda Muda untuk melenggang ke babak selanjutnya, yaitu lolos ke semifinal SEA Games 2015. Pada laga berikutnya, Timnas U-23 akan melawan tim tuan rumah Singapura pada Kamis (11/6) besok. Timnas U-23 hanya butuh hasil seri saat melawan Singapura untuk mengamankan langkahnya ke babak semifinal.

 

Susunan Pemain Kedua Tim

INDONESIA: Teguh Amirudin; Vava Mario Yagalo, Agung Prasetyo, Hansamu Yama, Muhammad Abduh Lestaluhu; Adam Alis (Muhammad Hargianto 67’), Zulfiandi, Evan Dimas © (Wawan Febrianto 61’), Ahmad Nufiandani (Ilham Udin 73’), Paulo Sitanggang;  Muchlis Hadi Ning.

Pelatih: Aji Santoso

 

FILIPINA: Florencio Badelic, Mark Anthony Besana (Ronnie Aguisanda 20’), Neil Dorimon, Fitz Johnson Arboleda, Julian Mariano Clarino, Nathanael Andrew Alquiros, Arnel Amita, Daniel Bernan Gadia, Jaime Vicenzo Cheng (Paolo Salenga 43’), Shirmar Felongco, Gerardo Valmayor (Paolo Bugas 62’).

Pelatih: Marlon Maro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hempaskan-filipina-asa-garuda-muda-terbuka
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini