Harapan Demarai Gray di Everton Musim Depan: Tetap Fit dan Jauh dari Cedera

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 04 Agu 2022, 04:00 WIB
Demarai Gray berharap bisa menjaga kondisi tubuhnya supaya terhindar dari cedera.

Demarai Gray (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Winger Everton Demarai Gray tengah fokus untuk menjaga kondisinya tetap prima dan fit demi terhindar dari cedera yang bisa menghambat performanya seperti musim lalu.

Demarai Gray hijrah ke Everton dari klub Bundesliga Bayer Leverkusen pada musim panas lalu, dengan menyepakati kontrak sampai 2024 mendatang.

Dia tampik cukup apik di musim perdananya bersama The Toffees, dan berhasil mencetak 6 gol serta 5 assist dalam 39 penampilannya di semua ajang.

Winger berusia 26 tahun itu terutama tampil apik pada paruh musim pertamanya. Namun performanya mengalami penurunan ketika memasuki paruh kedua di musim lalu.

Salah satu penyebabnya adalah cedera. Performa Gray menurun setelah cedera, disamping performa klub asal Merseyside itu secara keseluruhan, yang memang tengah dalam keadaan sulit.

Dan kini jelang memasuk musim anyar Premier League 2023/23, Gray berharap bisa tampil lebih konsisten dan bisa bebas dari cedera apapun yang bisa menghambat progresnya di musim depan.

“Saya pikir di paruh pertama musim saya memainkan performa terbaik yang pernah saya mainkan dalam karir saya,” katanya dilansir dari laman resmi klub.“Tetapi kemudian saya mengalami beberapa cedera ringan dan sakit, yang sedikit memperlambat saya,” lanjutnya.

“Fokus utama saya untuk musim ini, jelas, untuk memulai memulai awal musim dengan baik seperti yang saya lakukan di musim lalu– tetapi kemudian juga bisa mempertahankannya sepanjang musim.

“Saya sedang fokus mengerjakan banyak hal, terutama di luar lapangan, untuk memastikan tubuh saya lebih fit dan kuat, jadi, ketika paruh kedua musim tiba, cedera kecil tidak menghambat permainan saya,” ujarnya kemudian.

Meski demikian, mantan pemain Leicester City itu mengaku puas dengan performa individunya di musim lalu.

“Secara keseluruhan, saya cukup senang dengan musim pertama saya secara individu, tetapi dari perspektif tim, itu bukanlah tempat yang kami inginkan,” katanya.

Jordan Pickford dkk menjalani musim yang sulit di musim lalu hingga membuat mereka nyaris degradasi ke divisi Championship. Namun pada akhirnya tim asuhan Frank Lampard itu berhasil lolos dari ancaman degradasi dan duduk di peringkat 16 klasemen akhir.

Artikel Tag: Demarai Gray, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harapan-demarai-gray-di-everton-musim-depan-tetap-fit-dan-jauh-dari-cedera
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini