Hanya Menang Tipis vs Union, Thomas Tuchel Puas dengan Permainan Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 26 Jan 2024, 07:30 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan Union Berlin dengan skor tipis 1-0 pada laga tunda Bundesliga 2023/24 di Allianz Arena, Kamis (25/01) dini hari WIB. Meski begitu, pelatih Thomas Tuchel mengaku cukup puas dengan permainan Bayern.

Pada pertandingan ini gol tunggal Bayern Munich dicetak oleh Raphael Guerreiro pada menit ke-46. Meski menang, namun bisa dikatakan secara keseluruhan permainan Bayern masih kurang mengesankan, karena mereka hanya mampu mencetak satu gol dari sekian banyak peluang yang dimiliki.

Dalam pertandingan tersebut Bayern menguasai bola sebanyak 73 persen, dengan mencatat 22 percobaan tendangan dengan sepuluh tendangan di antaranya tepat sasaran. Statistik itu jauh mengungguli Union Berlin yang hanya mampu mencatat empat perciobaan tendangan dengan satu di antaranya tepat sasaran.

“Saya tidak punya masalah dengan permainan kami (melawan Union). Kami bermain sangat hati-hati dan sangat disiplin. Kami punya banyak peluang bagus untuk mencetak gol, tapi kurang efektif. Tapi yang jelas kami berhasil menguasai permainan,” ucap Thomas Tuchel dilansir oleh Sky Sport.

“Secara keseluruhan baik-baik saja. Ada jeda energi menjelang akhir pertandingan dan entah bagaimana permainan kami menjadi lebih lambat, tetapi kami tidak pernah kehilangan kendali pada pertandingan hari ini,” lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Bayern Munich berhasil memangkas jarak dengan Bayer Leverkusen di puncak klasemen sementara Bundesliga musim 2023/24 menjadi hanya empat poin.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich, union berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hanya-menang-tipis-vs-union-thomas-tuchel-puas-dengan-permainan-bayern
1679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini