Hansi Flick Bisa Berikan Jersey No.10 ke Bintang Muda Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Jumat 07 Jun 2024, 16:19 WIB
Hansi Flick Bisa Berikan Jersey No.10 ke Bintang Muda Barcelona

Hansi Flick Bisa Berikan Jersey No.10 ke Bintang Muda Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Selain tantangan yang jelas untuk membangun kembali tim, manajer baru Barcelona Hansi Flick juga menghadapi tugas untuk menggunakan nomor punggung 10 untuk musim depan.

Seragam ini dibiarkan kosong pada musim 2023/24 setelah Ansu Fati dipinjamkan ke Brighton and Hove Albion. Ansu sekarang akan kembali ke Barcelona setelah musim yang tidak mengesankan dan sepertinya dia tidak akan mempertahankan nomor punggung 10 untuk musim baru. Mengingat situasi ini, ada spekulasi bahwa Lamine Yamal telah berbuat lebih dari cukup untuk mendapatkan nomor ikonik tersebut.

Seragam ini pernah dikenakan oleh pencetak gol terbanyak bersejarah klub, Lionel Messi, oleh karena itu, Hansi Flick mungkin mempertimbangkan untuk memberikan kehormatan kepada Yamal untuk mengenakan nomor tersebut di musim mendatang.

Berkaca pada musim terobosannya di bawah Xavi, di mana dia mencetak tujuh gol dan memberikan 10 assist, masuk akal untuk percaya bahwa dia telah mengungguli Ansu dalam mendapatkan nomor skuad ini.

Sekarang, mungkin ada banyak perdebatan mengenai keputusan ini, dan memang demikian, karena Yamal baru berusia 16 tahun dan akan memainkan musim profesional keduanya.

Tekanan untuk mengenakan nomor punggung 10 mungkin sangat berat, namun dari sudut pandang pemasaran, keputusan ini masuk akal. Perlu juga dipertimbangkan bahwa memberikan tanggung jawab yang begitu besar kepada pemain yang masih di bawah umur bisa berisiko.

Namun, jika dilihat lebih dekat mungkin membuat Flick setuju bahwa hanya sedikit pemain yang pantas mendapatkan nomor ini seperti Yamal. Andai Barcelona merekrut Bernardo Silva dari Manchester City, ia tentu akan menjadi kandidat kuat pemakai nomor punggung 10. Namun, argumen Yamal diperkuat oleh fakta bahwa ia adalah talenta lokal, sama seperti Messi, dan ia memiliki masa depan yang menjanjikan.

Apalagi, jika Yamal memakai nomor 10, penjualan jerseynya kemungkinan besar akan melampaui penjualan Bernardo. Ini adalah alasan lain mengapa tim harus sepakat bahwa Yamal pantas mendapatkan nomor tersebut. Mengingat sejarah dan pentingnya nomor 10 di Barcelona, ​​​​tidak bijaksana membiarkannya kosong untuk satu musim lagi.

Barcelona memiliki penjualan kaus tertinggi di dunia, dan membiarkan jumlah yang begitu penting tidak terpakai dapat dianggap sebagai keputusan pemasaran yang buruk. Selain itu, setiap euro berarti bagi Barcelona dalam situasi mereka saat ini dan penjualan jersey nomor 10 Yamal dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap keuangan klub.

Artikel Tag: hansi flick, Barcelona, Jersey No.10

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hansi-flick-bisa-berikan-jersey-no10-ke-bintang-muda-barcelona
288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini