Hansi Flick Beri Pujian Setinggi Langit untuk Florian Wirtz

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 12 Okt 2021, 11:00 WIB
Hansi Flick

Florian Wirtz (Sumber: [email protected]_en)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick tak segan untuk memberikan pujian setinggi langit kepada pemain muda berusia 18 tahun milik Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. Ia menyebutnya sebagai pemain yang cerdas.

Florian Wirtz memang pemain yang menunjukkan perkembangan begitu cepat sebagai pemain muda. Dikutip dari laman Transfermarkt, pemain kelahiran Pulheim, Jerman itu baru dipromosikan dari tim U-19 ke tim senior Bayer Leverkusen pada musim panas 2020 yang lalu. Namun, hanya berselang setahun kemudian ia langsung menjadi pilihan utama pelatih Peter Bosz untuk mengisi lini tengah, tepatnya sebagai gelandang serang.

Sejauh musim ini ia pun telah mencatat 8 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 6 gol dan menyumbang 5 assists untuk Leverkusen. Statistik itu lah yang kemudian melatarbelakangi Hansi Flick untuk memasukkan namanya ke dalam daftar pemain Der Panzer pada jeda internasional periode Oktober 2021 kali ini.

“Dia sangat pintar, secara teknis sangat kuat dan memiliki finishing yang bagus. Dia pemain yang bagus secara keseluruhan dan kami senang memilikinya,” kata Flick seperti yang disadur dari cuitan akun Twitter @iMiaSanMia.

Sementara itu, berkat penampilan apiknya kini Florian Wirtz memiliki nilai pasar yang cukup tinggi, sekitar 58,5 juta pounds atau setara dengan 1,13 triliun rupiah menurut Transfermarkt, dengan menyisakan 5 tahun kontrak bersama Die Werkself atau hingga musim panas tahun 2026 mendatang.

Artikel Tag: Florian Wirtz, hansi flick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hansi-flick-beri-pujian-setinggi-langit-untuk-florian-wirtz
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini