Gregor Kobel Akui Tetap Positif Meski Dortmund Sempat Kebobolan vs Atletico

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 18 Apr 2024, 12:00 WIB
Gregor Kobel

Gregor Kobel (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Penjaga gawang Borussia Dortmund, Gregor Kobel, mengakui usai pertandingan bahwa ia tetap berpikir positif saat Atletico Madrid berhasil menyamakan kedudukan 2-2 pada laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Menjamu Atletico Madrid di Signal Iduna Park pada Selasa (16/4) malam, Borussia Dortmund unggul 2-0 sebelum turun minum berkat gol-gol dari Julian Brandt dan Ian Maatsen. Namun, tim tamu merespon dengan baik di babak kedua dan menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Mats Hummels dan Angel Correa, dan membuat aggregat 4-3 untuk keuntungan Atletico.

Berbicara usai pertandingan kepada BVB TV, Gregor Kobel mengakui bahwa ia tidak terlalu khawatir saat Die Borussen berada pada situasi tersebut, di mana mereka membutuhkan satu gol lagi untuk setidaknya memaksakan pertandingan ke babak perpanjangan waktu.

"Kami sangat senang. Stadion menggila. Saya merasa sangat positif hari ini, bahkan ketika kami kebobolan gol yang membuat kedudukan menjadi 2-2. Saya tidak memiliki kekhawatiran besar. Sebaliknya, saya yakin bahwa kami masih akan mencetak setidaknya satu gol untuk membawa laga ke babak perpanjangan waktu. Kami bisa bangga dengan fakta bahwa kami akhirnya berhasil mencetak dua gol," ujar Kobel.

Pada akhirnya, Dortmund berhasil menambah dua gol lagi lewat Niclas Fullkrug dan Marcel Sabitzer untuk memastikan kemenangan 4-2 dan melaju ke semifinal dengan kemenangan aggregate 5-4. Dan akan bermain di semifinal Liga Champions adalah sesuatu yang spesial bagi Kobel.

"Akan menjadi hal yang spesial untuk berada di lapangan bersama Dortmund di babak semifinal. Segalanya mungkin terjadi di semifinal. Kami harus fokus pada diri sendiri, memainkan permainan kami dan menunjukkan semangat di atas lapangan," ujarnya.

Dortmund akan menghadapi Paris Saint-Germain di semifinal, yang pada waktu yang sama berhasil menyungkirkan Barcelona.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Gregor Kobel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gregor-kobel-akui-tetap-positif-meski-dortmund-sempat-kebobolan-vs-atletico
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini