Gol Choupo-Moting Tak Cukup Bawa Bayern Munich Balikkan Agregat Kontra PSG

Penulis: Rei Darius
Rabu 14 Apr 2021, 05:15 WIB
Bayern Munich tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Gol Eric Maxim Choupo-Moting gagal selamatkan Bayern Munich (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Juara bertahan Liga Champions, Bayern Munich, tersisih di babak perempat final setelah kalah agresivitas gol tandang kontra Paris Saint-Germain, meskipun menang dengan skor 1-0 berkat sebuah gol dari Eric Maxim Choupo-Moting.

Die Bavaria takluk dengan skor 2-3 di kandang sendiri, yang membuat mereka berada dalam keadaan tertekan kala bertandang ke Paris, Rabu (14/4) dini hari tadi WIB.

Tuan rumah membuka ancaman lebih dulu melalui Kylian Mbappe yang sepakannya masih melebar, selagi ancaman balasan dari Bayern berupa tendangan Leroy Sane dan Joshua Kimmich dari luar kotak penalti yang sedikit melebar.

Layaknya leg pertama, PSG bermain di pertahanannya sendiri dan mengandalkan serangan balik. Mbappe lagi-lagi menjadi motor serangan dan ia mengkreasi sebuah kans emas untuk Neymar pada menit ke-27. Namun sayang, sepakan sang penyerang asal Brasil masih mampu diredam oleh Manuel Neuer.

Neymar terjatuh di dalam kotak teralarang dan para pemain PSG melakukan protes, namun wasit tidak memberikan hadiah penalti.

Ancaman paling nyata dari Neymar muncul dari menit ke-34 hingga 39, ketika tiga kali percobaannya dari pinggir kotak penalti selalu dimentahkan oleh tiang gawang.

Menit ke-40, Bayern malah berhasil membuka skor melalui Eric Maxim Choupo-Moting. Keylor Navas berusaha mementahkan tembakan David Alaba, namun bola muntah memantul kepada Choupo-Moting di muka gawang, yang berhasil memenangkan duel udara kontra Presnel Kimpembe.

Tembakan Alaba dari luar kotak penalti ditepis oleh Navas, demikian pula dengan sepakan Sane dari dalam kotak, yang membuat kedudukan tidak berubah pada saat jeda turun minum.

Delapan menit setelah interval kedua dimulai, Angel Di Maria menciptakan peluang nyata di mulut gawang Bayern, namun Neymar tidak mampu menjangkau bola yang hanya menumpang lewat di depan gawang.

Tembakan Moise Kean sangat jauh dari sasaran, selagi keberhasilan Mbappe merobek gawang Neuer pada menit ke-78 dianulir oleh wasit karena ia sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Neymar.

Aksi Sane meliuk-liuk di kotak penalti hanya berakhir dengan tembakan melebar, karena tidak ada yang mampu menyambut bola di mulut gawang. Sedangkan di sisi lain lapangan, Neuer dipaksa untuk melakukan sapuan sebagai sweeper keeper untuk menggagalkan serangan balik PSG.

Die Bavaria terus berusaha untuk mengklaim gol kedua untuk meraih tiket ke semifinal, namun perjalanannya dalam mempertahankan gelar juara Liga Champions harus berakhir di sini.

Paris Saint-Germain 0-1 Bayern Munich - (Eric Maxim Choupo-Moting 40')

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Navas; Dagba, D. Pereira, Kimpembe, Diallo (Bakker 58'); Gueye, Paredes; Di Maria (Herrera 88'), Neymar, Draxler (Kean 73'); Mbappe.

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Boateng, L. Hernandez, Davies (Musiala 71'); Kimmich, Alaba; Sane, Muller, Coman; Choupo-Moting (J. Martinez 85').

Artikel Tag: Bayern Munich, PSG, liga champions, Eric Maxim Choupo-Moting, Neymar

497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini