Giroud Ingin Jadi Jimat Keberuntungan Bagi Chelsea

Penulis: Vita M.
Rabu 09 Mei 2018, 12:30 WIB
Giroud Ingin Jadi Jimat Keberuntungan Bagi Chelsea

Olivier Giroud, sumber: getty

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penyerang andalan Chelsea, Olivier Giroud, mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjadi keberuntungan bagi The Blues, dalam perjuangan mereka untuk menyelesaikan musim di posisi empat besar klasemen Premier League dan mengamankan satu tiket ke ajang Liga Champions.

Pemain asal Prancis tersebut telah menjadi semacam jimat bagi The Blues sejak kedatangannya dari Arsenal di bulan Januari lalu, dengan nilai transfer sebesar 18 juta pounds (sekitar Rp 306 miliar). Ia merupakan sosok di balik kemenangan Chelsea atas rivalnya, Liverpool, di mana Giroud mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut. 

Di awal April lalu The Blues tertinggal delapan poin dari peringkat keempat, Tottenham Hotspur. Namun kemenangan atas The Reds tersebut membuat mereka hanya terpaut dua poin saja dari klub yang bermarkas di White Hart Lane, dan tertinggal tiga poin dari peringkat ketiga, Liverpool. 

Namun The Blues memiliki peluang tipis untuk menyelesaikan musim di peringkat empat besar, di mana dijadwalkan akan berhadapan dengan Huddersfield hari Kamis nanti, sebelum bertandang ke markas Newcastle United di pertandingan terakhir Premier League musim ini. Sementara itu The Reds dijadwalkan untuk berhadapan dengan Brighton di Anfield untuk pertandingan terakhir mereka. 

Giroud sendiri sudah berpengalaman dengan membantu Arsenal untuk menyelesaikan musim di peringkat empat besar, dan ia berharap pengalamannya tersebut dapat membantu The Blues melakukan hal yang sama.

"Saya berharap saya dapat menjadi keberuntungan untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan," ungkapnya. 

"Ini bukan situasi yang hanya tergantung pada kami, tapi saya berpengalaman dengan situasi seperti ini di akhir musim. Kami harus memberikan semua kemampuan terbaik kami dan menanti hasil dari klub lainnya. Saya percaya diri karena jika kami bermain dengan mental seperti yang kita tunjukkan ketika melawan Liverpool, kami bisa mendapatkan hasil yang bagus."

Artikel Tag: Chelsea, Olivier Giroud, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giroud-ingin-jadi-jimat-keberuntungan-bagi-chelsea
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini