Gianluigi Donnarumma Ungkap Satu Kelemahan Italia

Penulis: Demos Why
Selasa 11 Jun 2024, 05:30 WIB
Gianluigi Donnarumma.

Gianluigi Donnarumma. (Foto: Claudio Lavenia - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gianluigi Donnarumma membeberkan satu masalah yang harus segera dibenahi oleh timnas Italia sebelum mereka tampil di ajang Euro 2024. Apakah itu?

Menjelang Euro 2024 di Jerman, timnas Italia melakoni laga uji coba kontra Bosnia dan Herzegovina yang digelar di Stadio Carlo Castellani, Senin (10/6) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Italia meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Davide Frattesi.

Pada laga tersebut, Italia sebenarnya tampil begitu mendominasi. Selama 90 menit, Azzurri berhasil melakukan 17 kali tembakan di mana enam di antaranya on target. Mereka juga menguasai bola hingga 64% dan unggul jauh dari Bosnia yang hanya memiliki 8 tembakan (3 on target) dan 36 persen ball possession.

Meski demikian, pemain belakang timnas Italia beberapa kali melakukan kesalahan saat mengoper bola dan berakibat pada potensi gol ke gawang mereka. Gianluigi Donnarumma berharap Italia bisa membenahi masalah ini sebelum mereka tampil di turnamen empat tahunan tersebut.

"Kadang-kadang kami bisa melakukan tendangan jarak jauh, namun pada dasarnya pendekatan kami adalah bermain dari belakang, memainkan sepakbola yang bagus, dan itu adalah sesuatu yang selalu dicari oleh pelatih," kata Donnarumma seperti dilansir dari Football Italia.

"Mungkin ada beberapa kesalahan, tapi kami punya waktu untuk mengatasi masalah tersebut dan pada akhirnya akan membuahkan hasil."

"Anda bisa melihat beberapa kombinasi yang bagus, bola-bola terobosan yang bagus, saya pikir pelatih akan senang dengan tes ini. Kami harus terus bekerja, saya melihat Italia bagus malam ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, EURO 2024, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-donnarumma-ungkap-satu-kelemahan-italia
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini