Gerrard Tunjuk John McGinn Sebagai Kapten Baru Aston Villa

Penulis: Dwi Prima
Senin 01 Agu 2022, 06:26 WIB
Gerrard Tunjuk John McGinn Sebagai Kapten Baru Aston Villa

John McGinn / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Aston Villa mengkonfirmasi bahwa pelatih kepala Steven Gerrard telah secara resmi menunjuk gelandang asal Skotlandia, John McGinn sebagai kapten.

Kiper tim nasional Argentina, Emiliano Martínez sekarang akan mengambil alih peran sebagai wakil kapten dan Ashley Young akan berperan sebagai kapten senior klub.

Berbicara kepada situs resmi klub tentang penunjukkan McGinn, Gerrard mengatakan: "John telah menunjukkan bahwa dia siap untuk mengambil ban kapten melalui penampilannya di lapangan, dikombinasikan dengan sikap dan caranya dalam latihan. Dia adalah anggota populer di ruang ganti yang menetapkan standar dan harapan tinggi pada dirinya sendiri.

"Emi adalah anggota senior skuat yang disegani sementara pengalaman Ashley Young berbicara sendiri untuk dirinya dan dia adalah duta yang sempurna untuk tim utama."

Posisi kapten Aston Villa sebelumnya dipegang oleh Tyrone Mings, yang dipercaya Gerrard untuk memimpin tim sepanjang kedatangannya di klub Liga Premier itu pada musim lalu.

Namun, mantan manajer Rangers itu juga sempat mengatakan bahwa posisi Mings sebagai kapten utama belum tentu aman dan masih bisa digantikan.

Dan kini, semuanya sudah terjawab, Mings tidak memiliki peran apa pun di dalam tim, yang diharapkan bisa membuatnya lebih fokus ke penampilannya secara pribadi.

"Tentu saja, saya harus berdiskusi dengan Tyrone Mings dan menjelaskan alasan saya membuat keputusan ini. Lebih penting lagi, saya percaya bahwa tidak memiliki tanggung jawab sebagai kapten akan membuat Tyrone lebih fokus pada permainannya sendiri yang dapat menguntungkan dirinya dan tim."

Artikel Tag: Steven Gerrard, John McGinn, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gerrard-tunjuk-john-mcginn-sebagai-kapten-baru-aston-villa
779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini