'Gengsi' Dapat Tawaran Manajer Interim di Chelsea, Ralf Rangnick Malah Terima dari MU

Penulis: A Mahfuda
Jumat 26 Nov 2021, 20:40 WIB
Ralf Rangnick (Sumber: Getty)

Ralf Rangnick (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ralf Rangnick sempat menolak kesempatan untuk melatih Chelsea tahun ini karena tak mau hanya menjadi pelatih sementara, namun kini dia malah mengambil tawaran serupa di Manchester United.

Ralf Rangnick dikabarkan sudah sangat dekat untuk menjadi manajer interim di Manchester United untuk sisa musim ini, dengan manajer asal Jerman itu kemudian akan menjabat sebagai konsultan di Old Traford musim panas mendatang usai kontraknya habis.

Dikatakan bahwa Rangnick mampu membuat dewan klub Setan Merah terkesan selama pembicaraan mereka pekan ini dan langsung jadi yang terdepan di antara kandidat lain termasuk mantan bos Barcelona, Ernesto Valverde dan mantan pelatih Lyon, Rudi Gracia.

Namun, Rangnick juga sempat didekati oleh Chelsea pada awal tahun ini ketika mereka mencari pengganti Frank Lampard.

Pria berusia 63 tahun itu kemudian menolak untuk pergi ke Stamford Bridge dengan mengklaim bahwa dirinya akan dianggap “bebek lumpuh” jika menyetujui untuk hanya menjadi manajer sementara.

Berbicara tentang pendekatan The Blues dalam sebuah wawancara dengan The Timeskala itu, Rangnick berkata, “Saya berkata kepada mereka, ‘Saya akan senang datang dan bekerja dengan Anda, tapi saya tak dapat melakukannya selama empat bulan saja’.”

“Saya bukan pelatih sementara. Bagi media dan pemain Anda akan menjadi ‘manajer empat bulan’, bebek lumpuh, sejak hari pertama.”

Keputusan Rangnick itu lantas membuka jalan bagi Thomas Tuchel untuk ke Chelsea dan pelatih berusia 48 tahun itu kini sukses membuat dampak luar biasa di klub London Barat dengan memenangkan Liga Champions pada musim pertamanya sebagai pelatih.

Artikel Tag: ralf rangnick, Chelsea, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gengsi-dapat-tawaran-manajer-interim-di-chelsea-ralf-rangnick-malah-terima-dari-mu
2739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini