Gaya Bermain Alisson Dibela Eks Kiper Man United

Penulis: Depe Ptr
Selasa 04 Sep 2018, 10:10 WIB
Gaya Bermain Alisson Dibela Eks Kiper Man United

Alisson / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan penjaga gawang Manchester United Peter Schmeichel membela Alisson dan mengatakan sang pemain seharusnya tidak 'mengorbankan gaya bermainnya'.

Pemain Brasil berusia 25 tahun tiba di Anfield pada musim panas seharga 67 juta poundsterling dan bersalah atas gol Leicester dalam kemenangan 2-1 Liverpool di King Power.

"Ini adalah gaya baru," katanya. "Ini yang dicari oleh tim dan manajer. Seseorang yang sangat nyaman dengan kaki mereka dan dapat mengoper bola bahkan di area yang ketat."

"Anda kehilangan bola setiap sekarang dan kemudian. Setiap pemain melakukan itu, di mana pun mereka berada di lapangan. Hal terburuk yang bisa dia lakukan adalah berkompromi dengan gayanya. Tetap dengan itu, merasa nyaman dengan itu, itulah caranya bermain."

"Beberapa bulan mendatang dia akan mendapat tekanan. Media akan mengawasi setiap hal kecil yang dia lakukan."

"Bagaimana dia bereaksi terhadap itu? Bisakah dia tetap bermain dan bermain di level yang sangat tinggi ini? Itu adalah seni dari kiper. Bahwa Anda memiliki kemampuan itu."

"Ketika dia membuat kesalahan, kamera ada padanya beberapa kali, dia tampak khawatir. Itu bermain di pikirannya. Dia harus mengusahakannya. Hanya itu satu-satunya cara Anda bisa bertahan hidup."

Schmeichel membandingkan Alisson dengan mantan kiper Liverpool, Bruce Grobbelaar, yang membuat 628 penampilan untuk klub di semua kompetisi antara 1980 dan 1994.

"Ketika Liverpool adalah tim paling sukses di Inggris dan Eropa mereka memiliki penjaga gawang yang sangat menghibur. Grobbelaar adalah tipe pria seperti itu," tutupnya.

Artikel Tag: premier league 2018, Liverpool, Alisson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gaya-bermain-alisson-dibela-eks-kiper-man-united
1075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini