Gareth Southgate Siap Ubah Komposisi Jelang Laga Melawan Swiss

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 08 Jun 2019, 23:59 WIB
Gareth Southgate Siap Ubah Komposisi Jelang Laga Melawan Swiss

Gareth Southgate/ Sky Sports

Ligaolahraga.com -

Berita Internasional: Gareth Southgate dikabarkan akan membuat banyak perubahan di skuad Inggris untuk menghadapi Swiss. Tim nasional Inggris memang dijadwalkan akan bertemu dengan Swiss di perebutan juara ketiga di ajang UEFA Nations League.

Kedua tim akan bertemu setelah kalah di babak semifinal dari Portugal dan Belanda. Inggris gagal untuk memenuhi ekspektasi dari para suporter setelah kalah dari Belanda 3-1. Padahal pada laga tersebut Jadon Sancho dan kolega sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Marcus Rashford. Akan tetapi kesalahan yang dibuat oleh Kyle Walker dan John Stones di babak tambahan membuat Belanda berhasil mencetak 2 gol tambahan.

Untuk itu Southgate siap untuk mengubah komposisi pemain di laga tersebut. Dua pemain yang membuat blunder di babak semifinal yaitu Walker dan Stones kemungkinan besar tidak akan dimainkan. Untuk mengisi posisi tersebut, Southgate sudah menyiapkan Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez. Keduanya adalah pemain asal Liverpool yang berhasil meraih gelar Liga Champions.

Pada laga semifinal lalu, Southgate memang memutuskan untuk menyimpan 7 pemain yang berlaga di laga final. Oleh karena itu Southgate siap memberikan kesempatan di partai perebutan tempat ketiga ini kepada para pemain Tottenham Hotspur dan Liverpool. Baik Alexander-Arnold dan Joe Gomez memang menjadi pemain utama di skuad asuhan Juergen Klopp. Gomez sejak awal musim ini menjadi pilihan utama untuk menemani Virgil van Dijk di lini pertahanan The Reds.

Sayangnya akibat cedera yang mendera di pertengahan musim, Joe Gomez harus absen untuk beberapa saat. Akibatnya di akhir musim Joel Matip lebih sering bermain di jantung pertahanan Liverpool. Berbeda dengan Gomez, Alexander-Arnold adalah pemain utama Liverpool di sepanjang musim ini. Dirinya juga memberikan kontribusi besar atas kesuksesan Liverpool di musim ini.

Selain kedua pemain asal Liverpool tersebut, Southgate pun berencana untuk mempromosikan dua pemain asal tim nasional U21. Dua pemain tersebut adalah James Maddison dan Jack Grealish. Keputusan Southgate untuk memanggil Maddison dan Grealish tidaklah mengejutkan karena keduanya bermain dengan baik di musim ini.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Swiss, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-siap-ubah-komposisi-jelang-laga-melawan-swiss
1479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini