Garang Saat Uji Coba, Persiapan Persib Ada di Jalur Yang Tepat

Penulis: M. Aldi
Senin 06 Jun 2022, 10:30 WIB
Persib dinilai dalam jalur yang benar di masa persiapan jelang liga

David da Silva ketika dikawal bek Tanjong Pagar (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Penampilan menawan ditunjukan Persib Bandung selama pemusatan latihan di Batam. Frets Butuan dan kawan-kawan menang dalam dua uji coba dengan skor yang telak.

Setelah melumat Batam Renggali Selection 10-0, penggawa Maung Bandung mengamuk saat meladeni Tanjong Pagar. Tim asal Singapura tersebut dibantai 6-1 berkat gol-gol dari Ezra Walian (brace), David da Silva (brace), Ciro Alves serta Febri Hariyadi.

Apa yang diperlihatkan oleh pemain Persib selama agenda pemusatan latihan dinilai pelatih cukup baik. Persiapan pada masa pramusim dilalui dengan mulus. Artinya program yang diterapkan sejauh ini bisa diimplementasikan setiap pemain.

"Hampir satu pekan kita di sini, kita sudah lakukan dua kali pertandingan uji coba. Setelah satu pekan persiapan ini saya pikir kita berada di jalur yang benar," terang Yaya Sunarya mewakili tim pelatih saat diwawancara.

Pelatih fisik Maung Bandung ini menyebut bukan dari skor akhir pihaknya menilai performa tim. Tapi dari cara anak asuhnya melancarkan serangan, menahan ancaman lawan dan melakukan permutasi dari situasi bertahan ke menyerang maupun sebaliknya.

"Kita tidak lihat hasil, tapi apapun hasilnya itu tentu jadi evaluasi, baik itu attacking ataupun saat kebobolan. Kita terus berkembang dan itu butuh usaha, komitmen dan keinginan kuat dari setiap komponen agar kita bisa raih hasil terbaik," kaya Yaya Sunarya melanjutkan.

Menurutnya meskipun mencetak 16 gol dan hanya kebobolan sekali tapi itu tidak lantas membuat tim pelatih merasa puas. Tim Persib masih harus berbenah sebagai persiapan menatap Liga 1 2022/2023 mendatang.

Tapi hingga sejauh ini, laj persiapan tim masih berada di jalur yang tepat. "Kita masih masa berproses untuk mencari bentuk formasi dan komposisi (terbaik). Tapi apa yang kita lakukan ini masih di on the track," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Yaya Sunarya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/garang-saat-uji-coba-persiapan-persib-ada-di-jalur-yang-tepat
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini