Gara-Gara Liga Champions, Bayern Munich Kaya Mendadak

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 05 Nov 2021, 11:30 WIB
Bayern Munich

Skuat Bayern Munich Selebrasi Gol (Sumber: TOBIAS SCHWARZ/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bayern Munich telah memastikan satu tempat di babak gugur setelah mereka berhasil mengalahkan Benfica dengan skor 5-2 pada laga pekan ke-4 babak penyisihan Grup E Liga Champions Eropa, Rabu (03/11) dini hari WIB. Mereka kini berhasil mengoleksi 12 poin.

Menurut klaim dari Sky Sport Jerman, keberhasilan itu membuat Die Bavarian mendadak kaya, karena mereka mendapat pemasukan 70 juta euro atau setara dengan 1,16 triliun rupiah dari UEFA. Selain itu, Bayern Munich juga akan mendapat tambahan pemasukan dari tiket penonton, menyusul diperbolehkannya supporter untuk kembali memadati stadion. Seperti biasanya, tiket pertandingan Bayern di Liga Champions Eropa selalu ludes terjual, dan mereka akan mendapatkan keuntungan semakin besar jika berhasil melaju jauh di kompetisi tersebut.

Hal itu secara langsung akan memulihkan situasi keuangan Bayern, yang sempat mengalami kerugian hingga 150 juta euro (2,5 triliun rupiah) karena pandemi, hingga membuat Die Bavarian kesulitan untuk mendatangkan pemain bintang pada bursa transfer. Kala itu, untuk mensiasati hal tersebut Bayern lebih memilih fokus memperpanjang kontrak para pemain andalannya, seperti Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan juga Serge Gnabry.

Namun, dengan bertambahnya pemasukan Bayern Munich pada musim ini, hal itu akan membuat mereka bisa bersaing kembali dengan tim-tim kaya sekelas PSG dan Manchester City untuk berebut tanda tangan pemain bintang di bursa transfer yang akan datang.

Artikel Tag: Bayern Munich, Liga Champions Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-liga-champions-bayern-munich-kaya-mendadak
1700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini