Gara-Gara Jurgen Klopp, Thomas Muller Bisa Ramal Gaya Permainan Sadio Mane

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 09 Agu 2022, 06:00 WIB
Thomas Muller

Thomas Muller (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Thomas Muller dan Sadio Mane kini menjadi rekan satu tim di Bayern Munich. Meski belum lama bermain bersama, namun ikon dari Die Bavarian itu tak henti-hentinya memuji kemampuan Mane.

Dikutip dari laman Bavarian Football Works, Thomas Muller bahkan berani meramal gaya permainan Sadio Mane bersama Die Bavarian.

“Pada dasarnya, dia adalah pemain yang secara fisik sangat fit. Dan saya akan mengatakan begini: Jika Anda telah bermain di bawah Jürgen Klopp selama bertahun-tahun, dapat diasumsikan bahwa menyerang dan bermain menekan adalah hal yang terbiasa Anda lakukan sebelumnya,” ucap Thomas Muller.

Dengan kata lain, Muller meyakini bahwa Mane akan tampil menekan lawan selama pertandingan. Ketika masih bermain bersama Liverpool di bawah besutan Jurgen Klopp sejak tahun 2016, Mane memang telah terbiasa bermain menekan ala gegenpressing. Ia akan terus mengejar bola dan tak membiarkan pemain tim lawan leluasa dalam menguasai bola.

Lebih lanjut, Muller juga tak segan untuk memuji kehebatan Mane di atas lapangan. Meski baru bergabung, namun Sadio Mane telah berhasil mencetak dua gol di laga resmi bersama Bayern Munich, masing-masing ke gawang RB Leipzig dalam gelaran Piala Super Jerman dan ke gawang Eintracht Frankfurt di pekan perdana Bundesliga.

“Sadio adalah pria yang hebat, itu terlihat. Dia merasa nyaman dengan kami, (sebelumnya) dia berada di Salzburg, sehingga sedikit mengenal wilayah ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Muller, Sadio Mane, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-jurgen-klopp-thomas-muller-bisa-ramal-gaya-permainan-sadio-mane
2043  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini