Gagal Raih Gelar Premier League, Juan Mata Bidik Trofi Piala FA

Penulis:
Senin
Gagal Raih Gelar Premier League, Juan Mata Bidik Trofi Piala FA

Juan Mata / Reuters

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengalihkan fokusnya untuk membantu The Red Devils meraih trofi Piala FA setelah gagal untuk menjuarai Premier League. Pasalnya kini MU hanya berpeluang untuk meraih gelar juara Piala FA untuk menghindari mengakhiri musim tanpa gelar.

Manchester United sendiri dipastikan gagal dalam perebutan gelar juara Premier League setelah mereka dipermalukan oleh West Bromwich Albion di Old Trafford setelah kalah dengan skor 1-0, Minggu (15/4) malam WIB. Akibat kekalahan MU tersebut, maka secara otomatis Manchester City dinobatkan sebagai juara setelah keunggulan 16 poin mereka di tabel klasemen tak mungkin lagi bisa disalip di lima laga tersisa musim ini.

Namun tim arahan Jose Mourinho tersebut nyatanya masih memiliki peluang yang sangat besar untuk mengakhiri musim ini dengan finis sebagai posisi runner up. Pasalnya hingga pekan ke-33, United masih berada di posisi kedua dengan 71 poin atau unggul 1 poin dari Liverpool yang menempati posisi ketiga dan telah memainkan satu laga lebih banyak.

Selain itu MU memiliki peluang untuk mengakhiri musim ini dengan satu trofi Piala FA lantaran hingga kini laju mereka di ajang tersebut masih belum terhenti dan saat ini sudah ditunggu oleh Tottenham Hotspur di babak semi final.

Mata sendiri menegaskan bahwa perjuangan MU pada musim ini sama sekali belum usai dan meminta para pemain MU tetap fokus pada target utama klub di sisa musim ini dengan finis di posisi kedua dan memenangkan Piala FA.

“Posisi kedua belum bisa disegel sebelum pertandingan [kontra West Brom]. Posisi itu belum juga bisa dipastikan seandainya kami menang," ujar Mata seperti dilansir dari MUTV.

"Sekarang ini menjadi lebih penting untuk partai ke depan dan kami tahu kami harus bersaing hingga pekan terakhir."

"Ini sudah menjadi musim yang panjang namun kami harus memastikan kami bersaing sampai akhir, jaga posisi kedua dan berjuang demi final Piala FA lainnya dan berusaha untuk menjuarainya.”

“Ini Piala FA, kita semua tahu betapa pentingnya itu. Dan kemudian coba meraih posisi kedua di liga yang mana bukan posisi ideal, namun itu adalah posisi yang ingin kita raih sekarang,” tutup Mata.

Artikel Tag: juan Mata, Manchester United, Piala FA, Premier League

243