Gagal Ke Final Piala Menpora, Syamsudin Tetap Bangga Dengan Skuat PSM

Penulis: Dayat Huri
Selasa 20 Apr 2021, 09:00 WIB
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla tak kecewa dengan kegagalan timnya di Piala Menpora

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Kegagalan PSM Makassar melangkah ke partai final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, setelah takluk dari Persija Jakarta pada babak semifinal lewat drama adu penalti tak sepenuhnya membuat Syamsuddin Batola kecewa dengan penampilan skuatnya.

Menurut dia, capaian Zulkifli Syukur dan kawan-kawan yang mampu melangkah sampai babak semifinal adalah suatu hal yang patut diapresiasi. Dari sisi materi pemain, mereka sebagian besar mengandalkan pemain muda tanpa ada satu pun pemain asing.

Tidak hanya itu, persiapan mereka juga cukup minim dibandingkan dengan tim-tim lain. Berbagai permasalahan yang melanda Juku Eja jelang turnamen membuat capaian tim yang sukses menembus semifinal sudah di luar ekspektasinya.

"Ya untuk sementara ini untuk kekurangan karena kami pencapaian sampai semifinal ini kan cukup bagus. Dengan materi seperti ini, persiapan minim, kita bisa mencapai semifinal tanpa pemain asing," kata Syamsuddin seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia pun penanggapi terkait anggapan sejumlah pihak yang menilai timnya tidak memperagakan permainan keras yang ngotot pada leg kedua, Senin (18/4) malam lalu.

Dia menjelaskan bahwa timnya juga meladeni permainan Persija Jakarta. Terbukti dengan hasil pertandingan di waktu normal yang berakhir dengan hasil sama kuat 0-0 dan dilanjutkan ke babak adu penalti. Dimana PSM Makassar harus mengakui keunggulan Macan Kemayoran di babak adu penalti dengan skor 4-3.

"Saya lihat pemain kami bukan seperti itu artinya Persija dengan keras juga kita lawan," ujar Syamsuddin.

Pelatih yang juga legenda hidup PSM Makassar itu mengaku kini fokus mempersiapkan timnya jelang Liga 1 Indonesia musim 2021. Penampilan di Piala Menpora 2021 akan jadi bahan evaluasi timnya.

Artikel Tag: Piala Menpora, Syamsuddin, psm makassar, persija jakarta

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini