Frenkie de Jong Dicadangkan Kontra Rayo, Ini Penjelasan Xavi Hernandez

Penulis: Rei Darius
Minggu 14 Agu 2022, 23:45 WIB
Frenkie de Jong

Frenkie de Jong hanya dicadangkan dalam pertandingan kontra Rayo Vallecano (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pelatih Xavi Hernandez menjelaskan peran Frenkie de Jong di Barcelona, meskipun sang gelandang hanya menjadi cadangan pada pertandingan kontra Rayo Vallecano.

Sang gelandang tim nasional Belanda baru diutus ke lapangan pada menit ke-60 untuk menggantikan Gavi dalam pertandingan pembuka La Blaugrana di La Liga, Minggu (14/8) dini hari WIB.

Hal ini terjadi setelah De Jong menghabiskan di sepanjang musim panas untuk memperjuangkan tempatnya di Barcelona, terlepas dari ketertarikan kuat dari mantan manajernya di Ajax, Erik ten Hag, yang mendambakannya di Manchester United.

Masa depan Frenkie de Jong masih buram, dengan Chelsea disebut-sebut bisa menggaetnya di pengujung bursa transfer musim panas ini. Alhasil, keputusan Xavi Hernandez untuk mencadangkan pemain berusia 25 tahun dalam laga kontra Rayo Vallecano pun mengabarkan rumor masa depannya.

Namun demikian, sang juru taktik membantah dengan keras bahwa De Jong hanyalah pemain pelapis, bahwa dia masih merupakan pemain penting bagi kubu Camp Nou seperti di musim lalu.

"Dia bukanlah seorang [pemain] pelapis. Saya sudah pernah mengatakan itu. Dia merupakan seorang pemain penting," kata Xavi seusai pertandingan kontra Rayo, dilansir dari Marca.

"Jika dia bersama kami, dia akan menajdi pemain yang akan memberikan sesuatu kepada kami. Bahkan lebih dengan sikap seperti ini."

Sebelumnya, manajemen Barca dikabarkan mengharapkan De Jong untuk hengkang di musim panas ini mengingat dia merupakan pemain bergaji termahal di klub.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frenkie-de-jong-dicadangkan-kontra-rayo-ini-penjelasan-xavi-hernandez
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini