Frank Lampard Terkejut dengan Perpisahan Pochettino dan Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 27 Mei 2024, 22:00 WIB
Mantan pemain dan pelatih Chelsea, Frank Lampard

Mantan pemain dan pelatih Chelsea, Frank Lampard. (Foto: Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea, Frank Lampard, tampak terkejut dengan kepergian Mauricio Pochettino dari Stamford Bridge yang tidak disangka-sangka, sebagaimana diungkapkan oleh Robbie Fowler.

The Blues mengejutkan publik awal pekan ini dengan mengumumkan bahwa Mauricio Pochettino akan meninggalkan Stamford Bridge melalui kesepakatan bersama setelah hanya satu tahun menjabat. Padahal, mantan bos Tottenham itu berhasil menunjukkan peningkatan performa yang mengesankan pada paruh kedua musim, yang membuat Chelsea mengatasi kesulitan mereka dan finis di posisi keenam di tabel Premier League serta mencapai final Carabao Cup dan semifinal FA Cup.

Masa depan pelatih asal Argentina tersebut diputuskan selama tinjauan akhir musim, yang dilakukan oleh pemilik bersama Todd Boehly dan Behdad Eghbali serta direktur olahraga bersama Laurence Stewart dan Paul Winstanley. Keputusan ini mengejutkan para pendukung, yang sebagian besar mengharapkan Pochettino untuk tetap melatih setelah akhirnya membawa Chelsea kembali ke Eropa setelah memenangkan lima pertandingan berturut-turut untuk mengakhiri musim yang penuh peristiwa.

Berita ini juga tampaknya mengejutkan para legenda klub. Ikon Liverpool, Robbie Fowler, mengungkapkan reaksi Frank Lampard saat kedua mantan bintang Premier League tersebut menghadiri acara League Managers Association (LMA) ketika kabar kepergian Pochettino pertama kali muncul.

"Saya duduk di sebelah legenda The Blues Frank Lampard pada malam penghargaan League Managers Association pada Selasa malam – dan ketika berita itu muncul bahwa Poch telah dipecat, ekspresi tidak percaya benar-benar terpampang di wajahnya," tulis Fowler dalam kolomnya untuk The Mirror. "Frank bukan satu-satunya orang di ruangan itu yang terkejut."

Chelsea kini meningkatkan upaya mereka untuk segera menunjuk pengganti Pochettino, dengan mantan bos Brighton, Roberto De Zerbi, muncul sebagai kandidat utama untuk peran tersebut. Pelatih asal Italia tersebut masuk dalam daftar empat kandidat yang juga mencakup Kieran McKenna, arsitek dari dua kali promosi berturut-turut dengan Ipswich Town, pelatih pemenang gelar Championship Leicester City, Enzo Maresca, dan manajer Brentford yang sudah lama menjabat, Thomas Frank.

De Zerbi dipahami tertarik pada peran tersebut dan ingin segera kembali ke dunia manajemen setelah meninggalkan Amex Stadium setelah akhir musim 2023-24. Brighton masih akan menerima kompensasi sekitar 5 juta poundsterling jika Chelsea memutuskan bahwa dia adalah kandidat ideal berikutnya.

Artikel Tag: Frank Lampard, Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frank-lampard-terkejut-dengan-perpisahan-pochettino-dan-chelsea
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini