Francesco Calzona: Napoli Rapuh, Tapi Masalahnya Bukan di Lini Pertahanan

Penulis: Uphit Kratos
Senin 01 Apr 2024, 11:30 WIB
Francesco Calzona

Francesco Calzona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Dikalahkan Atalanta, Pelatih Napoli, Francesco Calzona mengakui Il Partenopei sangat rapuh, namun dia menegaskan masalahnya bukan berada di sistem pertahanan.

Pelatih Il Partenopei berbicara kepada DAZN setelah kekalahan kandang 3-0 dari Atalanta di Estadio Diego Armando Maradona. Kekalahan ini berarti harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan praktis berakhir.

Hal ini disebabkan karena mereka tertinggal sembilan poin di bawah peringkat ke-4 Bologna. Tidak hanya itu, tim Rossoblu juga masih memiliki satu pertandingan tersisa sehingga memungkinkan untuk memperlebar jarak mereka.

Pelatih Napoli, Francesco Calzona mengakui jika anak asuhnya sangat rapuh, dan mengomentari kegagalan mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

“Ada kelebihan dari sisi kuat, tapi ada juga kekurangan kita. Kami rapuh dan itu tidak baik. Kami memiliki lebih sedikit peluang untuk lolos ke Liga Champions, tetapi kami harus terus menatap ke depan dan meningkatkan diri.” ujar Calzona

“Masalahnya bukan pada lini pertahanan; seluruh tim sedang berjuang. Semua orang sadar akan permasalahan dalam tim ini.”

“Tiga pelatih dan banyak pemain telah berganti, dan mereka membutuhkan situasi yang lebih linier. Inilah sebabnya mengapa cara-cara tersebut tidak terlalu efektif. Ada perbedaan besar dari musim lalu, tapi sayangnya, kami tidak bisa berbuat apa-apa.”

Dalam laga tersebut, La Dea berhasil mencuri gol lewat Aleksey Miranchuk, Gianluca Scamacca dan Teun Koopmeiners.

Artikel Tag: Francesco Calzona, Atalanta, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/francesco-calzona-napoli-rapuh-tapi-masalahnya-bukan-di-lini-pertahanan
427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini