Fernando Santos Pede dengan Kans Lolos Portugal ke Piala Dunia 2022

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 13 Nov 2021, 16:10 WIB
Fernando Santos / via AFP

Fernando Santos / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Timnas Portugal yaitu Fernando Santos, sangat percaya diri bahwa timnya akan memastikan satu tempat di gelaran Piala Dunia 2022 pada akhir pekan ini.

Dengan hasil imbang yang diraih oleh Portugal melawan Irlandia hari Kamis (11/11) kemarin, Cristiano Ronaldo dkk. kini naik peringkatnya sebagai pemuncak klasemen Grup A.

Selecao das Quinas hanya perlu meraih hasil imbang melawan Serbia hari Minggu (14/11) besok dan tambahan satu poin sudah memastikan Timnas Portugal berlaga pada ajang Piala Dunia tahun depan di Qatar.

Fernando Santos mengklaim bahwa sebenarnya timnya bisa tampil jauh lebih baik melawan Irlandia. Namun hasil seri yang didapatkan di laga tersebut sudah disyukuri oleh pelatih berusia 67 tahun tersebut.

"Hasil seri atau kemenangan 5-0 di laga kemarin bagi saya merupakan hasil yang sama. Keduanya memang sama-sama positif, tetapi tentu saja saya lebih ingin meraih kemenangan," ucap Santos mengutip dari situs resmi Timnas Portugal.

"Sekarang Timnas Serbia harus bertandang ke stadion kami. Saya begitu yakin kalau kami bakal lolos ke Piala Dunia (2022)."

"Tentu saja kami mengincar kemenangan dan bukan hasil seri pada laga esok. Namun kita harus paham bahwa Serbia adalah lawan yang sangat agresif dan mereka adalah tim yang begitu mengandalkan kemampuan fisik," pungkas Santos.

Portugal sendiri selalu lolos dalam lima edisi Piala Dunia terakhir. Prestasi terbaik negara semenanjung Iberia ini adalah finish keempat pada Piala Dunia 2006 yang kala itu diselenggarakan di Jerman.

Artikel Tag: Fernando Santos, Timnas Portugal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fernando-santos-pede-dengan-kans-lolos-portugal-ke-piala-dunia-2022
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini