Federico Valverde Terobsesi Menjadi Kapten Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 20 Apr 2024, 23:09 WIB
Federico Valverde Terobsesi Menjadi Kapten Real Madrid

Federico Valverde Terobsesi Menjadi Kapten Real Madrid

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Dengan Nacho Fernandez akan pergi pada akhir musim, Real Madrid akan memiliki slot kapten kosong yang perlu diisi. Federico Valverde mengaku terobsesi menjadi kapten Los Blancos.

Luka Modric adalah yang berikutnya, tetapi gelandang Kroasia itu juga mungkin akan keluar karena kontraknya juga akan berakhir pada 30 Juni. Hal ini menjadikan Dani Carvajal sebagai yang terdepan untuk ban kapten dengan pemain seperti Toni Kroos dan Lucas Vazquez di belakangnya dalam urutan tersebut.

Mengingat semua pemain ini sudah memasuki usia tiga puluhan dan memasuki fase akhir karir masing-masing, Real Madrid perlu mencari kelompok kepemimpinan baru dalam waktu dekat.

Federico Valverde adalah salah satu pemain yang ditunjuk untuk menjadi kapten klub di Real Madrid di masa depan. Kini, sebuah sumber mengatakan kepada Madrid Universal bahwa Valverde sendiri sangat bersemangat dengan gagasan menjadi kapten klub suatu hari nanti. Pemain internasional Uruguay telah berada di klub sejak 2016 dan menjadi bagian dari tim utama sejak 2018.

Selama periode tersebut, Valverde telah tumbuh menjadi salah satu pemain terpenting bagi tim dan praktis tidak bisa digantikan oleh manajer Carlo Ancelotti. Valverde menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid tahun lalu, berkomitmen masa depannya di klub hingga 2029, dengan kesepakatan tersebut dipahami mengandung klausul pelepasan sebesar €1 miliar.

Mengingat komitmen sang pemain terhadap tim dan pentingnya dirinya dalam tim, tidak sulit membayangkan dia akan mengambil alih jabatan kapten pada suatu saat di masa depan.

Pada Oktober tahun lalu, tepat sebelum menandatangani kontrak baru, Valverde mengakui bahwa menjadi kapten Real Madrid adalah impiannya sejak lama. Sudah lama beredar kabar bahwa Valverde dipandang sebagai kapten Real Madrid di masa depan dan sang gelandang menegaskan bahwa ia mempunyai ambisi untuk memimpin tim, seperti yang ia katakan:

“Ya tentu saja. Itu adalah mimpi sejak saya bergabung dengan Madrid. Mampu menjadi gambaran dan teladan bagi banyak orang di dunia,” ujarnya dalam sebuah wawancara. “Untuk menjadi seperti Carvajal, Modric, Toni, Kami melihat mereka untuk melihat apa yang mereka lakukan. Itu adalah salah satu hal terindah yang terjadi dalam hidup saya di Uruguay dan saya ingin sekali berada di sini.”

Artikel Tag: Federico Valverde, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/federico-valverde-terobsesi-menjadi-kapten-real-madrid
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini