Febri Siap Lanjutkan Tren Positif Tim Dengan Hajar Persebaya

Penulis: M. Aldi
Sabtu 10 Apr 2021, 19:15 WIB
Winger Persib, Febri Hariyadi

Febri Hariyadi ketika berlatih (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung akan tampil pada laga 8 besar Piala Menpora melawan Persebaya. Demi merebut tiket ke babak semi final, Febri Hariyadi pun menegaskan timnya akan bermain all out dan melanjutkan tren positif.

Maung Bandung memang punya modal bagus jelang laga kontra Persebaya besok. Karena di kualifikasu grup lalu, catatan bagus bisa ditorehkan. Tiga laga ditutup dengan satu hasil imbang dan dua kemenangan.

Febri pun ingin meneruskan rentatan hasil positif itu di Stadion Maguwoharjo besok. "Kita besok, seperti yang coach bilang, akan melanjutkan tren positif dari fase grup ke babak 8 besar," kata winger lincah ini.

Namun diakui oleh Febri bahwa bukan perkara mudah merebut kemenangan atas Samsul Arif dan kawan-kawan. Karena kubu lawan juga tentunya tidak akan menyerah begitu saja. Maka dari itu, dia ingin Persib tampil dengan penuh determinasi.

"Tentu tidak mudah untuk memenangkan pertandingan besok, tapi kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk merebut kemenangan atas Persebaya dan bisa semangat lebih tinggi dari lawan," kata dia.

Persebaya juga tim sembarangan meski hanya menjadi runner up di grup C. Dengan bermaterikan pemain lokal sepenuhnya justru membuat Bajul Ijo sangat diwaspadai. Karena tipikal permainan kolektik yang dikedepankan.

Energi dan daya juang para pemain muda potensial pun tidak bisa dipandang sebelah mata oleh Febri, "Ya mereka dihuni pemain-pemain lokal yang bagus, mereka juga daya juangnya tinggi, jadi kita harus waspadai itu tentunya," jelasnya.

Tapi Persib juga menurutnya punya bekal, karena terbukti pada fase grup lalu sudah tampil meyakinkan. "Hal positif karena kita memiliki tren yang positif. Mudah-mudahan kita bisa melanjutkan itu di 8 besar ini," kata dia.

Pemain berusia 25 tahun ini sendiri menjadi tumpuan tim dalam menyerang melalui sisi kanan. Satu assist dikoleksi dia dan kecepatannya selalu merepotkan. Febri berharap ia bisa memberikan kontribusi yang bagus untuk tim besok.

"Mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik pada 8 besar dan lolos ke semifinal. Sangat baik, mudah-mudahan saya juga bisa mengatasi itu di pertandingan besok," kata dia memungkasi.

Artikel Tag: Febri Hariyadi, Persib, persebaya

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini