Fabio Lefundes Berupaya Memahami Karakter Pemain Anyar Madura United

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Jun 2022, 04:00 WIB
Fabio Lefundes ingin mengenal karakter setiap pemain Madura United

Latihan skuat Madura United/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Madura United, Fabio Lefundes berupaya mengenali karakter para pemainnya jelang turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Pada bursa transfer kali ini, Laskar Sape Kerrab memang cukup banyak melakukan perekrutan pemian anyar. Setidaknya ada sebanyak 10 wajah baru yang didatangkan.

Fabio Lefundes pun ingin mengenali secara spesifik karakter dari masing-masing pemainnya. Dengan begitu, ia bisa melakukan penilaian yang tepat dalam menyiapkan komposisi tim.

"Jadi kami akan melihat bagaimana mereka bermain sesama kawannya, selain kami juga lihat karakter mereka masing-masing. Kalau kita fokus untuk tim sendiri, kita akan tahu apa yang harus dilakukan kalau ada lawan," ungkap pelatih asal Brasil itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurutnya, salah satu cara untuk bisa lebih cepat memahami karakter para pemainnya adalah lewat pertandingan uji coba.

"Bagus kalau ada uji coba. Jadi kesempatan main untuk mereka pasti ada. Kita akan lihat permainan mereka untuk mengetahuinya," terang pelatih berusia 49 tahun itu.

Sejauh ini, Madura United telah melakukan beberapa uji coba, termasuk dengan beberapa klub lokal. Namun, klub dari Pulau Garam ini baru sekali melangsungkan uji coba dengan sesama klub Liga 1, yaitu Dewa United FC, Minggu (5/6) lalu.

Walaupun masih minim uji coba untuk melihat peta kekuatan lawan, Fabio Lefundes merasa kekuatan timnya juga belum terbaca oleh lawan. Ia menjelaskan saat ini tengah fokus pada timnya sendiri.

"Sementara lawan tidak tahu apa yang mau kita lakukan di pertandingan, kita juga belum tahu permainan lawan. Sekarang kita sedang proses konstruksi fisik pemain. Tapi saya tidak hanya fokus di sana, tapi juga ada konsep taktik dan teknik," pungkasnya.

Artikel Tag: fabio lefundes, madura united, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fabio-lefundes-berupaya-memahami-karakter-pemain-anyar-madura-united
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini