FA Tidak Hukum Arsenal atas Selebrasi Berlebihan Kontra Bournemouth

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 11 Mar 2023, 11:45 WIB
Arsenal meraih kemenangan dramatis melawan Bournemouth

Arsenal meraih kemenangan dramatis melawan Bournemouth. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memutuskan untuk tidak menjatuhkan denda kepada Arsenal atas perayaan berlebihan mereka menyusul kemenangan di menit-menit terakhir melawan Bournemouth.

Reiss Nelson mencetak gol pada menit ke-97 untuk membuat Emirates Stadium heboh saat The Gunners bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengamankan tiga poin penting dalam perburuan gelar Premier League pekan lalu.

Pemimpin pertandingan Chris Kavanagh mencatat perayaan tersebut dalam laporan wasitnya, mendorong penyelidikan oleh FA. Aturan mengharuskan pemain dan staf untuk berperilaku “bertanggung jawab” dan bagi mereka yang terbatas pada area teknis untuk tidak memasuki lapangan permainan tanpa alasan yang sah.

Setelah gol Nelson, bos Arsenal Mikel Arteta berlari ke tepi lapangan untuk merayakannya, sementara sejumlah pemain pengganti memasuki lapangan untuk memberi selamat kepada pemain sayap itu.

Sebelum pertandingan melawan Bournemouth, The Gunners didenda 40.000 pound sterling pada dua kesempatan terpisah karena gagal mengontrol pemain mereka musim ini, melawan Oxford United di Piala FA dan dalam hasil imbang Premier League di kandang melawan Newcastle United.

Arteta menggambarkan gol tersebut sebagai momen paling emosionalnya sebagai pelatih Arsenal, dengan mengatakan: “Itu mungkin momen paling keras dan paling emosional yang pernah kami jalani bersama. Perjalanan yang telah kita lalui bersama dan bagaimana suporter dan tim bersatu, menambah momen penting yang kita alami hari ini, sangat spesial.

“Semua orang mungkin sedikit kewalahan. Itu adalah kegilaan sejak detik pertama pertandingan dengan rutinitas yang kami tahu bisa mereka lakukan dan kami bertahan dengan sangat buruk.”

Artikel Tag: Arsenal, Bournemouth, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fa-tidak-hukum-arsenal-atas-selebrasi-berlebihan-kontra-bournemouth
1534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini