Evra Sebut Nama Tiga Pemain MU yang Tampil Lebih Jelek dari Pogba

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 15 Mei 2019, 10:40 WIB
Evra Sebut Nama Tiga Pemain MU yang Tampil Lebih Jelek dari Pogba

Paul Pogba / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan kapten Manchester United, Patrice Evra membela Paul Pogba dari serangan kritik dan mengatakan bahwa Jesse Lingard, Marcus Rashford dan Romelu Lukaku tampil lebih jelek dari Pogba.

Komitmen Pogba bersama United mulai dipertanyakan dalam beberapa pekan terakhir menyusul serangkaian performa buruk yang ditunjukkannya bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Pogba pun kini diisukan bakal hengkang dari Old Trafford dan akan segera bergabung dengan Real Madrid untuk bisa dilatih oleh salah satu idolanya, Zinedine Zidane.

Evra pun angkat bicara terkait situasi terkini mantan rekan setimnya di Juventus itu dan ia menyebut bahwa kritik yang diterima oleh Pogba sangat tidak adil.

"Para pemain harus lebih meningkatkan diri lagi. Saya bilang ke Paul 'apakah hal yang wajar kalau kamu adalah pencetak gol paling banyak?' Saya paham soal assists terbanyak, tapi soal gol terbanyak? Bagaimana dengan Lingard, Rashford, dan Lukaku? Saya bahkan meminta Paul untuk bilang kepada tiga pemain itu, c'mon guys? Saya bikin gol lebih banyak daripada kalian," ujar Evra.

"Saya bicara fakta, banyak pemain yang jauh lebih buruk ketimbang Paul," imbuh Evra.

Pogba sendiri memang tercatat sebagai top skorer MU di Premier League dengan koleksi 13 gol dan juga memuncaki daftar assists dengan koleksi 9 assists. Berkat performa impresifnya itu, ia pun masuk dalam tim terbaik versi PFA tahun ini.

Meski sebenarnya tampil cukup bagus, Pogba selalu saja mendapat kritikan dari para fans dan salah satunya terjadi saat MU takluk 0-2 dari Cardiff di pekan pamungkas Premier League akhir pekan kemarin.

Dalam suatu sesi wawancara di Sky Sports, Evra mengatakan:

"Saya bukannya mau melindungi Paul. Namun dengan apa yang fans lakukan kepada Paul kemarin, hal tersebut membunuhnya."

"Ia mencetak banyak gol dan assists. Saya tahu mereka mempertanyakan kepemimpinannya dan itu alasan mereka mengkritiknya saat ini. Namun, secara keseluruhan ia adalah pemain terbaik United musim ini."

"Jangan hanya karena Paul sering berganti gaya rambut dan menari di lapangan, orang-orang lalu berhak mengkritiknya dan lupa betapa hebatnya dia. Saya merasa bahwa hanya dia dan De Gea di tim saat ini yang layak bermain di klub besar Eropa," pungkas mantan bek kiri ini.

Artikel Tag: Patrice Evra, Paul Pogba, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/evra-sebut-nama-tiga-pemain-mu-yang-tampil-lebih-jelek-dari-pogba
2446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini