Everton Sempat Kecam Big Six Liga Inggris karena Gagas Super League

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 21 Apr 2021, 13:00 WIB
Everton mengecam keras European Super League

Everton mengecam keras European Super League. (Foto: Tim Markland/MI News/NurPhoto)

Berita Sepak Bola: Everton mengecam enam rival Premier League mereka setelah membentuk European Super League, mengatakan bahwa mereka bertindak "untuk kepentingan mereka sendiri".

Manchester United telah dituduh memainkan peran sebagai biang keladi dalam menggagas European Super League, sementara Liverpool, Chelsea, Arsenal, Tottenham, dan Manchester City juga ikut serta di dalamnya.

Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus juga bergabung sebagai anggota pendiri dan akan selalu berpartisipasi di liga elite tersebut setiap musimnya.

Penentangan terhadap rencana tersebut telah disuarakan oleh berbagai pihak, sementara UEFA dan FIFA mengancam sanksi serius terhadap pihak mana pun yang memisahkan diri dari otoritas yang sudah lama mereka naungi.

Everton sekarang dengan tegas mengecam enam rival mereka karena telah mencoreng reputasi Premier League, dan klub Merseyside mendesak agar 'bis six' membatalkan European Super League.

"Everton sedih dan kecewa melihat proposal liga yang memisahkan diri yang didorong oleh enam klub," bunyi pernyataan The Toffees, mengutip dari Goal. "Enam klub bertindak sepenuhnya untuk kepentingan mereka sendiri. Enam klub mencoreng reputasi liga dan pertandingan kami.

"Enam klub memilih untuk tidak menghormati setiap klub lain dengan siapa mereka duduk di meja Premier League. Enam klub menerima begitu saja dan bahkan mengkhianati mayoritas pendukung sepak bola di seluruh negara kita dan sekitarnya.

"Pada saat krisis nasional dan internasional ini — dan periode yang menentukan untuk pertandingan kami — klub harus bekerja sama secara kolaboratif dengan cita-cita pertandingan kami dan pendukungnya yang paling utama.

"Sebaliknya, klub-klub ini diam-diam telah berkonspirasi untuk melepaskan diri dari piramida sepak bola yang telah melayani mereka dengan sangat baik.

"Atas nama semua orang yang terkait dengan Everton, kami dengan hormat meminta agar proposal segera ditarik dan pertemuan pribadi serta praktik subversif yang telah membawa pertandingan indah kami ke posisi terendah yang pernah ada dalam hal kepercayaan berakhir sekarang.

"Akhirnya kami akan meminta pemilik, ketua, dan anggota dewan dari enam klub untuk mengingat posisi istimewa yang mereka pegang — tidak hanya sebagai penjaga klub mereka tetapi juga penjaga pertandingan. Tanggung jawab yang mereka emban harus ditanggapi dengan serius.

"Kami mendesak mereka semua untuk mempertimbangkan apa yang mereka inginkan dari warisan mereka."

Artikel Tag: Everton, Liverpool, Arsenal, Manchester United, Manchester City, Chelsea, European Super League

583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini