Eriksson Terkejut Dengan Perkembangan Walcott

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Eriksson Terkejut Dengan Perkembangan Walcott

Eriksson Terkejut Dengan Perkembangan Walcott

Ligaolahraga.com -

Mantan pelatih Inggris Sven-Goran Eriksson mengakui bahwa dirinya terkejut karena Theo Walcott tidak mampu menunjukan kemampuannya agar dapat masuk Timnas Inggris.

Walcott tidak dibawa dalam skuad The Three Lions untuk Piala Dunia 2010 Afrika Selatan oleh Fabio Capello karena usai dihantam cedera penampilannya kian menurun dan dianggap tidak mampu menunjukan permainannya kembali.

Eriksson merupakan sosok yang menjadi sorotan ketika membawa pemain berusia 17 tahun itu ke dalam skuad inggris empat tahun lalu, saat itu Walcott belum pernah bermain untuk Liga Primer sekalipun dan mampu bermain di ajang Piala Dunia 2006 Jerman, walaupun tidak bermain dalam seluruh laga.

Sebuah hat-trick dalam fase penyisihan melawan Kroasia pada September 2008 lalu membuat peluangnya untuk masuk kedalam skuad Capello membesar, namun akhirnya Capello memilih  untuk mencoret nama Walcott dari skuadnya.

Ketika ditanya tentang perkembangan Walcott yang mandek, Eriksson yang kini menjadi pelatih Timnas Pantai Gading mengakui bahwa dirinya terkejut karena beberapa tahun lalu dia menunjukan kemampuan yang luar biasa.

"Ya saya terkejut, karena empat tahun  lalu dia merupakan anak emas, atau menunjukan bahwa dirinya bisa menjadi anak emas," ujarnya dalam BBC Radio.

"Mungkin pengharapan yang diberikan terhadap dia terlalu besar, saya tidak tahu. Orang yang bisa membicarakan hal itu adalah Wenger. Empat tahun lalu saya berpikir bahwa dia bisa menjadi pemain yang hebat dan tentunya sekarang dia masih bisa menjadi pemain hebat," tutup pelatih berusia 62 tahun itu.

(ajib)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eriksson-terkejut-dengan-perkembangan-walcott
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini