Erik ten Hag Ungkap Alasan MU Ingin Datangkan Jack Butland

Penulis: Demos Why
Jumat 06 Jan 2023, 07:24 WIB
Kiper Crystal Palace, Jack Butland.

Jack Butland. (Foto: Sebastian Frej/MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengungkap alasan The Red Devils ingin mendatangkan kiper Crystal Palace, Jack Butland. Apakah itu?

Belum lama ini Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa Manchester United memang memiliki rencana untuk menambah amunisi di posisi penjaga gawang usai Martin Dubravka dipanggil pulang oleh Newcastle United. Kabarnya MU tengah berusaha untuk meminjam kiper Crystal Palace, Jack Butland, selama setengah musim.

Belakangan, Ten Hag mengungkap alasan di balik keputusan Man United ingin mendatangkan Butland ke Old Trafford.

"Saya sangat puas dengan performa David [De Gea] dan cukup jelas bahwa dia merupakan kiper nomor 1 kami saat ini serta mampu menunjukkan penampilan mengesankan. Namun sesuatu bisa saja terjadi pada David dan Anda harus siap dengan semua kemungkinan termasuk hanya memiliki satu kiper berpengalaman yang tersisa," ujar Ten Hag dilansir dari laman resmi Man United.

"Tahun lalu, saya mengalami situasi di Ajax di mana tiga penjaga gawang kami mengalami cedera. Saya tidak ingin situasi serupa terjadi di sini terlebih kami memiliki target untuk mengakhiri musim ini dengan trofi. Anda tidak bisa banyak berharap dari kiper muda jadi hal-hal seperti ini yang harus Anda persiapkan," pungkasnya.

Man United sendiri kabarnya telah melakukan proses pembicaraan dengan Palace terkait kemungkinan meminjam Butland di awal tahun ini. Namun kemungkinan MU untuk mendatangkan Butland cukup terbuka. Pasalnya Butland saat ini juga hanya berstatus kiper nomor dua di skuat The Eagles. Adapun pilihan utama Patrick Vieira di bawah mistar gawang timnya adalah Vicente Guaita.

Artikel Tag: Jack Butland, Crystal Palace, Manchester United, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-ungkap-alasan-mu-ingin-datangkan-jack-butland
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini