Enam Klub Mundur, European Super League Dipertimbangkan Ulang

Penulis: Rei Darius
Rabu 21 Apr 2021, 11:30 WIB
European Super League pertimbangkan ulang proyek.

European Super League kehilangan Big Six Premier League (Image: Super League)

Berita Sepak Bola: European Super League menyatakan bahwa proyek kompetisi baru ini akan dipertimbangkan ulang, seiring dengan pengunduran diri dari enam klub asal Inggris pada Rabu (21/4) pagi tadi WIB.

Chelsea, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United mengumumkan bahwa mereka menarik diri dari kompetisi yang baru saja terbentuk pada akhir pekan kemarin.

Kehilangan enam anggota dari Big Six Premier League, European Super League pun bereaksi dengan mempertimbangkan kembali situasi.

"European Super League yakin bahwa status quo yang ada di sepak bola Eropa pada saat ini perlu diubah," bunyi pernyataan resmi dari liga. "Kami menawarkan kompetisi baru karena sistem yang sudah ada tidak bekerja dengan baik.

"Tawaran kami bertujuan untuk membuat sepak bola berevolusi selagi menghasilkan sumber daya dan kestabilan piramida penuh sepak bola, termasuk membantu melewati kesulitan finansial yang dialami oleh seluruh komunitas sepak bola sebagai dampak dari pandemi. Itu juga akan menyediakan pembayaran solidaritas kepada seluruh stakeholder sepak bola."

Namun demikian, liga yang dipimpin oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez, ini masih belum mengumumkan pembubaran dan hanya mempertimbangkan kembali tentang langkah-langkah selanjutnya untuk menyusun rencana yang tepat.

"Terlepas dari pengumuman pengunduran diri klub-klub asal Inggris, dipaksa untuk mengambil keputusan karena tekanan terhadap mereka, kami yakin bahwa proposal kami akan selaras dengan hukum dan peraturan Eropa sebagaimana yang telah didemonstrasikan oleh sebuah keputusan untuk melindungi Super League dari campur tangan pihak ketiga," lanjut pernyataan tersebut.

"Mengingat situasi yang ada, kami harus mempertimbangkan kembali langkah yang paling pantas untuk membentuk ulang proyek, selalu menaruh di pikiran untuk menawarkan para fans kesempatan terbaik selagi meningkatkan pembayaran solidaritas untuk komunitas sepak bola secara keseluruhan."

Pada saat ini, tinggal Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan yang belum mengumumkan secara resmi mengenai langkah mereka berikutnya terhadap proyek ini.

Artikel Tag: European Super League, Premier League

5847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini