Emery Sebut Nicolas Pepe Masih Butuh Adaptasi

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Nov 2019, 23:30 WIB
Emery Sebut Nicolas Pepe Masih Butuh Adaptasi

Nicolas Pepe. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Unai Emery mendesak pendukung Arsenal untuk bersabar dengan adaptasi Nicolas Pepe, mengingat pemain sayap Pantai Gading itu belum memahami intensitas sepak bola Premier League.

Pepe menjadi pemain termahal dalam sejarah Arsenal ketika diboyong dari dari Lille senilai 72 juta poundsterling pada Agustus. Banyak yang diharapkan dari pemain berusia 24 tahun itu setelah ia menyumbang 22 gol dan 11 assist dalam 38 penampilan di Ligue 1 musim lalu, untuk membantu tim arahan Christophe Galtier finis kedua di klasemen akhir.

Sayangnya, Pepe telah berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan di Inggris, dengan hanya mencetak tiga gol dan memberikan empat assist dari 15 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini.

Emery mengklaim Arsenal tahu bahwa Pepe mungkin perlu satu musim penuh untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya, tetapi dia mengaku terkejut dengan betapa sulitnya perjuangan Pepe untuk beradaptasi.

"Prosesnya beradaptasi dengan tim adalah positif, tetapi sedikit lebih lambat dari yang kami inginkan. Kita harus bersabar serta menuntut, dan terlebih lagi, kita harus memastikan bahwa dia mengambil tanggung jawabnya sendiri," kata Emery kepada Sky Sports.

"Dia belum berada pada level untuk bisa bermain di setiap pertandingan. Saya percaya, dan saya selalu percaya, bahwa dia perlu bermain untuk mencapai level itu, tapi jelas ada juga pertandingan ketika pemain lain lebih layak untuk bermain. Saya menggunakan para pemain yang saya pikir akan sangat membantu kami di setiap momen.

"Tapi kami mendatangkan Pepe dan mengetahui bahwa tahun pertama akan sulit, itu akan menjadi tahun adaptasi. Kami ingin itu terjadi secepat mungkin, tetapi kami melihat bahwa kami harus memiliki kesabaran."

Emery menambahkan pada pekerjaan yang dilakukan di belakang layar untuk membantu pengembangan Pepe: "Kami bersamanya, bekerja secara individual dengannya dan menunjukkan kepadanya video di mana ia dapat memperbaiki diri. Intensitas pertandingan dan lawan di Inggris menuntut banyak dari Anda. Dia harus beradaptasi dengan itu, dan kami harus membantunya sehingga ia dapat terus mengambil langkah maju."

Artikel Tag: Unai Emery, Nicolas Pepe, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/emery-sebut-nicolas-pepe-masih-butuh-adaptasi
1113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini