Elkan Baggott Resmi Kantongi KTP Untuk Perkuat Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 10 Nov 2021, 16:00 WIB
Elkan Baggott usai urus KTP di kantor Ditjen Dukcapil Kemendagri

Elkan Baggott usai urus KTP di kantor Ditjen Dukcapil Kemendagri/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pemain asal klub Ipswich Town, Elkan Baggott akhirnya resmi mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain 19 tahun itu melakukan proses pembuatan KTP di kantor Ditjen Dukcapil Kemendagri, ditemani Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Selasa (9/11).

Setelah menuntaskan proses administrasi kependudukannya, Elkan Baggott akan langsung bergabung dengan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Jakarta.

TC itu adalah bagian dari persiapan mengikuti uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) serta Myanmar (25/11) di Turki. Dua uji coba itu juga jadi ajang persiapan menuju gelara Piala AFF Suzuki 2020 di Singapura.

Pada TC kali ini, Shin Tae-yong memanggil sebanyak 26 pemain terbaik tanah air. Di dalamnya terdapat nama Elkan Baggott yang diharapkan dapat menjadi benteng di lini pertahanan skuat Garuda.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menyebut, dengan sudah keluarnya KTP untuk pemain naturalisasi tersebut, dia dipastikan bisa memperkuat timnas Indonesia pada ajang internasional.

"Alhamdulillah Elkan Baggott sudah mendapatkan KTP Warga Negara Indonesia. PSSI mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu Elkan mendapatkan KTP," kata Iriawan seperti dilansir laman resmi pssi.

Lebih lanjut, dia menerangkan bahwa pengalamannya tampil di kompetisi kasta kedua sepak bola Inggris akan jadi tambahan kekuatan penting bagi lini pertahanan tim asuhan Shin Tae-yong itu.

"Kami berharap dengan Elkan punya KTP dapat membantu proses administrasinya untuk pertandingan internasional Indonesia. Saat ini pelatih Shin Tae-yong membutuhkan kehadirannya sebagai tembok kokoh pertahanan skuad Garuda," pungkas Iriawan.

Artikel Tag: elkan baggott, timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/elkan-baggott-resmi-kantongi-ktp-untuk-perkuat-timnas-indonesia
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini